Civitas Fakultas Hukum Unilak Kembali Raih Akreditasi A

Syukuran Fakultas Hukum Unilak kembal raih akreditasi A.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Civitas Akademika Fakultas Hukum (FH) Universitas Lancang Kuning (Unilak) bersyukur atas kembali diraihnya akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tunggi.

Hal ini disampaikan langsung oleh dekan FH Unilak, Dr. Iriansyah SH. MH dihadapan para peserta yudisium, alumni, Ika, dan mitra kerja.

“Selamat kepada saudara telah bergelar sarjana hukum, semoga dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat. Pada kesempatan ini saya perlu juga menyampaikan perolehan akreditasi, pada Maret 2019 fakultas hukum kembali memperoleh akreditasi A dengan nilai 369. Di Riau ini prodi ilmu hukum yang tertinggi, ini merupakan perjuangan panjang sejak dimulai 2017. Sudah sewajarnya pada saat ini saya berterima kasih kepada wakil dosen, dosen, tim, mahasiswa, pegawai. Terimakasih juga kepada rektor, wakil rektor dan unit yang telah berjuang semoga ini menjadi amal baik bagi kita semua,” ujar Iriansyah.

Dekan juga menjelaskan, disamping secara kualitas Unilak juga mendapatkan penilaian unggul dari Ban PT. Kedepan ada satu hal yang harus disiapkan, bahwa tuntutan regulasi semua perguruan tinggi, semua prodi selain mengeluarkan ijazah dan transkrip juga harus mengeluarkan surat keterangan pendamping ijazah.

Baca Juga :  Lagi, Penerima Beasiswa Pemprov Riau Pemuncak Yudisium di Unilak

Fakultas hukum telah merancang ini, dan tim telah bekerja untuk membuat sertifikat yang diakui oleh badan nasional sertifikasi dan kementerian tenaga kerja, tim kementerian tenaga kerja sudah datang ke sini, dan hampir final tinggal rekomendasi dari Badan sertifikasi profesi. Sesuai rencana, jika selesai dalam beberapa bulan, awal tahun ini kita lounching SKPI (surat keterangan pendamping ijazah). Mungkin wisuda April 2020 nanti mahasiswa sudah punya ijazah, transkrip nilai, dan SKPI.
Dan bentuk sertifikasi yang diakui oleh BSP dan kementerian tenaga kerja.

“Kita mengeluarkan lulusan jelas apa keahliannya, keahlian ini kompetisi diakui, dan mudah-mudahan berhasil. Mari kita doa bersama, semoga terwujud,” tutup dekan.

Sementara itu Wakil Rektor I, Dr.Junaidi, dalam sambutannya mengatakan, kita bersyukur kepada Allah karena telah menerima karunia, terutama yang lulus hari ini dan saat ini akreditasi hukum A.

Baca Juga :  Kabar Baik, 14 Pasien Positif Corona di Riau Sembuh

“Selamat untuk dekan dan tim untuk kembali meraih akreditasi A. Dalam kesempatan ini, kelulusan S1 pantas dirayakan dan ini adalah perjuangan, kuliah bukan soal uang, banyak orang kaya tidak sarjana, banyak orang tidak mampu bisa sarjana, dan banyak orang yang sibuk bisa sarjana. Ada yang santai tapi tidak sarjana. Saya ingin memotivasi kawan-kawan selalu meningkatkan pendidikan, terus sekolah, yang sudah bekerja terus kuliah S2 di Unilak bisa lewat beasiswa di Internet banyak informasi beasiswa baik di luar negeri maupun dalam negeri,” kata Junaidi.

“Untuk lulus, ketika sudah lulus teruslah belajar, bahasa dan komunikasi sangat penting saat ini, kuasai bahasa asing perlu ini kemampuan yang perlu dimiliki di masa ini. Bagi yang belum bekerja mendapatkan pekerjaan yang baik, mudah- mudahan bisa berprestasi lebih baik. Unilak berupaya mendidik jiwa berintegritas, dan dalam dunia kerja integritas itu menggambarkan kepribadian,” kata Junaidi.

Di yudisium 58 fakultas hukum, diikuti oleh 50 orang dan resmi bergelar sarjana hukum. Sebagai pemuncak Ervan Ibsarodan dengan IPK 3,54 dan mendapatkan penghargaan dari dekan.

Baca Juga :  Konferensi Internasional Unilak Hadirkan Narasumber dari Taiwan

Hadir juga guru besar Unilak Prof.Dr. Sudi Fahmi, SH MHum, Dr. Suhendro, SH MH wakil dekan I, wakil dekan II
Dr. Sandra Dewi, SH MH, wakil dekan III Dr. Fahmi SH MH, Alumni, dan undangan lainnya. Pada kesempatan ini IKA Alumni Fakultas Hukum melalui Zulkarnain Nurdin, SH. MH selaku plt Ketua Alumni Fakultas Hukum Unilak memberikan bantuan 2 Unit Air Conditioner (AC) yang langsung diterima oleh Dekan Fakultas Hukum.

Sebagai bentuk syukur atas akreditasi A ini, fakultas hukum mengadakan syukuran dan tausiyah dengan menghadirkan guru besar UIN Prof.Dr.Alaidin.

“Hidup ini kita harus selalu ingat dengan maha pencipta yang selalu melimpahkan rahmatnya, salah satunya yaitu diraihnya akreditasi A oleh fakultas hukum Unilak. Ini merupakan bentuk rahmat yang dikarunia kepada Unilak, terutama fakultas hukum unilak. maka dari itu tentunya kita harus bersyukur kepada Allah SWT,” kata Alaidin. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *