Ini Dia 5 Butir Warkah LAMR Terkait Pemilu 2019

Jumpa pers terkait warkah petuah LAMR tentang Pemilu 2019.

RiauKepri.com, PEKANBARU-
Bahwa pemilihan umum presiden-wakil presiden dan anggota legislatif 2019 adalah agenda nasional untuk kepentingan bangsa agar lebih berbahagia lahir maupun batin, untuk itu Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menyampaikan petuah amanah sebagai berikut:

Pertama, supaya masyarakat Riau menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum presiden-wakil presiden maupun anggota legislatif 2019 sesuai dengan hati nurani tanpa merasa tertekan dalam bentuk dan ukuran apapun sebagai tanggung jawab warga negara yang dilindungi oleh undang-undang serta ketentuan berlaku.

Baca Juga :  Terkait Bantuan Ikan Kalengan Berbelatung di Meranti, Ini Distributornya

Kedua, peserta dan pendukung pemilihan umum yang dimaksudkan di atas agar senantiasa menjaga ketertiban umum dan kepatutan pergaulan dalam menjalankan program masing-masing untuk menjaring pemilih.

Ketiga, menghindari fitnah-fitnah baik sesama peserta maupun pendukung pemilihan umum yang dimaksud pada butir pertama di atas, sehingga tetap terjaga hubungan baik sesama warga negara di daerah maupun antar daerah/nasional.

Keempat, peserta pemilihan umum yang dimaksudkan pada butir 1 dan 2 di atas diharapkan tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun, baik dalam bentuk menyogok suara maupun dalam penghitungan suara dan atau tindakan- tindakan melawan hukum lainnya sehingga merugikan sesama anak bangsa.

Baca Juga :  Pemkab Inhil Sambut Baik Pelaksanaan Diskusi 'Bedah' Harga Kelapa

Kelima, masyarakat diminta menjaga kerukunan yang sudah terbina selama ini, baik sebelum pemilihan maupun setelah pemilihan umum dimaksud pada butir-butir di atas.

Kandungan petuah LAMR ini ditanda tangani oleh Majelis Kerapan Adat (Ketua Umum), Datuk Seri H Al azhar dan Dewan Pimpinan Harian, Datuk Seri Syahril Abubakar, pada hari Rabu, tanggal 10 April 2019. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *