Gelar Diskusi Pengawal Pemilu Bagi Mahasiswa Unilak

Diskusi Pemilu di Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila bersama KPU Riau, dan Bawaslu Riau mengadakan diskusi publik dengan tema mengawal demokrasi mewujudkan pemilu damai, Kamis (11/4/2019) di Aula FIB Unilak.

Hadir dalam diskusi ini Komisioner KPU Riau, Abdul Rahman SE sebagai koordinator bidang program dan data, Muhammad Andi dari tim penindakan Bawaslu Riau, sebagai narasumber Dr.Junaidi, pakar hukum tatanegara Unilak Dr. Bagyo Kadaryanto, dan dosen fakultas hukum Unilak Unilak Andrew SH.MH. Diskusi diikuti lebih dari 50 mahasiswa dari berbagai organisasi mahasiswa di Unilak.

Baca Juga :  Begini Paripurna Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi di Tengah Pandemi

KPU Riau Abdul Rahman SE diawal sambutannya mengucapkan terimakasih telah diundang menjadi pembicara dan ini merupakan visi besar KPU untuk membangun demokrasi yang lebih matang.

“Mengawal Pemilu bukan tugas KPU dan Bawaslu saja tapi adalah tugas kita bersama, hampir setiap hari anggota KPU mensosialisasikan pemilu minimal tiga kali dalam sehari. Berita hoax banyak beredar yang menyudutkan KPU diantaranya hasil pemilu luar negeri, 7 kontainer surat suara terceblos, server KPU yang diset untuk memenangkan salah satu calon, dan itu semua hoax. Hoax banyak dikonsumsi masyarakat secara mentah-mentah dan ini dapat memicu perpecahan,” kata Abdul Rahman.

Baca Juga :  Ini yang Dilakukan Unilak Agar Mahasiswa Tidak Menjadi Pengangguran

“Bagi kami Pemilu damai adalah tujuan utama, yang menghasilkan pemimpin bangsa yang berpihak kepada rakyat, dan tentu kedepannya kehidupan berbangsa lebih baik, masyarakat sejahtera sesuai dengan amanat UU,” sambung Abdul Rachman.

Jalan diskusi berlangsung menarik dan mahasiswa diberikan kesempatan bertanya. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *