PekanbaruPendidikanRiau

768 Wisudawan Unilak Ditepuk Tepung Tawar, Kini Sudah 25.047 yang Lulus

RiauKepri.com, PEKANBARU- Universitas Lancang Kuning (Unilak) melepas sebanyak 768 orang pada Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda Sarjana LVIII dan Magister VIII, Sabtu (13/4/2019) di Gedung PKM. Dengan demikian Unilak telah meluluskan 25.047 alumni, dengan rincian strata satu 24.549 dan pascasarjana 458.

Dikatakan Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati SH.MH, pada wisuda hari ini Fakultas Ekonomi terbanyak melepaskan mahasiswanya yakni, 202 wisudawan. Sementara Fakultas Kehutanan mewisuda 13 mahasiswa, Fakultas Ilmu Administrasi 90, Fakultas Teknik 33, Fakultas Pertanian 36, Fakultas Hukum 50, Fakultas Ilmu Budaya 104, Fasilkom 69, FKIP 93, Magister mlManajemen 30, dan Magister Hukum 48 orang.

Sementara itu, Eva Juliana dari Fakultas Ekonomi berhasil menjadi pemuncak dengan IPK nyaris sempurna yakni 3,94. Sedangkan pemuncak pada Fasilkom diraih Yogo Tornandes dengan IPK 3,79, Fakultas Teknik Muhammad Yasin IPK 3,71, Fakultas Kehutanan Fina Anisa Fallaha IPK 3,68, FKIP Latifah Nurkhasanah IPK 3,83.

Pemuncak Fakultas Ilmu Budaya Berlian Novriendi IPK 3,87, Fakultas Ilmu Administrasi Rian Kurniawan IPK 3,53, Fakultas Hukum Ervan Ibsahrodan IPK 3,54, Fakultas Pertanian Hawani Hasibuan IPK 3,65, dan Magister Ilmu Hukum Hendriadi Hamid dengan IPK 3,93.

“Selamat kepada para pemuncak dan seluruh wisudawan dan wisudawati. Pesan kami jaga nama baik almamater dan terus perkenalkan Unilak di manapun kalian berada. Bawa yang baik-baik, tinggalkan yang kurang baik untuk kami perbaiki,” kata rektor dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang telah mengharumkan nama Unilak di masyarakat melalui prestasi-prestasi yang telah dicapai.

Pada kesempatan itu Rektor berharap para lulusan Unilak siap menghadapi era revolusi industri 4.0, teknologi dan tranportasi memasuki dimensi kehidupan.

Baca Juga :  Hebat, Anak Petani di Kuansing Jadi Pemuncak Yudisium Fasilkom Unilak

Wisuda Unilak kental dengan budaya Melayu, salah satunya yaitu seluruh wisudawan ditepuk tawar oleh sektretaris LLDIKTI, dan perwakilan pemprov Riau, rektor, guru besar, ketua yayasan, alumni’, dengan harapan dapat mengharumkan nama Unilak, dan berhasil ditengah masyarakat.

Hadir juga dalam sidang senat terbuka, gubernur Riau yang diwakili Asisten Indra SE,MSI, Sekretaris LLDikti Wilayah X Yandri Anas SH MH, Wakil Rektor I Dr. Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Guru Besar Universitas Prof. Dr. Syafrani, Prof Dr. Sudi Fahmi, Ketua Yayasan Prof. Dr. Irwan Effendi, jajaran senat, dekan, alumni, dan mitra Unilak. (RK7)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *