Sedang Gotong-royong, Warga Kampar Temukan Satu Koli Surat Suara

Pengecekan surat suara yang ditemukan warga Kampar.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Warga yang tengah bergotong-royong menemukan satu koli surat suara yang tercecer untuk distribusikan ke Sumatera Barat (Sumbar). Bagaimana ini bisa terjasi?

Anggota Bawaslu Kampar. Marhaliman, SE, mencerikan pada hari ini Minggu, tanggal 14 April 2019, telah ditemukan satu koli surat suara tambahan untuk Provinsi Sumatera Barat, yakni untuk Kabupaten Tanah Datar. Surat suara itu ditemukan tepatnya di bawah jembatan Salo, Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar.

“Surat suara ini adalah surat suara Anggota DPD RI, DPR Dapil Sumatera Barat 1,” kata Marhaliman.

Baca Juga :  KMB Peduli, Galang Dana Untuk Penderita Kanker Mata

Marhaliman menyebutkan,
Bawaslu Kabupaten Kampar mendapatkan informasi dari Panwascam Salo, sekitar pukul 10.15 WIB, menyusul laporan itu Bawaslu Kampar langsung menuju ke lokasi.

“Saat di lokasi masyarakat sudah ramai dan kami menemukan surat suara ini sudah berada di atas jembatan dan berada dalam koli,” ujar Marhaliman.

Menurut laporan Panwascam Salo, jelas Marhaliman, surat suara ini diangkat dari bawah jembatan oleh masyarakat setempat yang saat itu tengah melaksanakan gotong-royong.

“Setelah kami berkoordinasi, maka surat suara ini diamankan di Kantor Bawaslu Kampar dan belum dibuka. Kemudian kami juga berkoordinasi dengan Kapolres Kampar serta Ketua KPU Kampar terkait temuan surat suara ini,” ujar Marhaliman.

Baca Juga :  Kadin Gelar Vaksinasi, Kerjasama dengan Puskesmas Dumai Barat

Marhaliman menyebutkan, untuk kronologis awal siapa penemu surat suara itu masih simpang siur, namun saat ini dia bersama pihak kepolisian terus melakukan pencarian dan menggali informasi. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *