DumaiRiau

Kantor Disdukcapil Dumai “Diserbu” Warga, Ini Sebabnya

RiauKepri.com, Dumai– Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai “diserbu” dan ramài dikunjungi masyarakat.

Kedatangan warga tersebut untuk mengurus dokumen kependudukan. Selain mengurus kelengkatan dokumen kendudukan, masyarakat Dumai mengurua surat keterangan (Suket) agar bisa menyalurkan hak politik pada Pemilu Serentak 2019.

Kepala Disdukcapil Dumai Suardi S.Sy melalui Kabid Catatan Sipil Wazir SH menjelaskan dalam satu bulan terakhir masyarakat sangat ramai bahkan sampai rela ngantri untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

Tak jarang dalam satu harinya Disdukcapil Dumai harus melayani ratusan masyarakat dari berbagai kecamatan se kora Dumai.

Adapun dokumen kependudukan yang diurus masyarakat mulai dari e- KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, surat pindah dan lain sebagainya. Menjelang Pemilu serentak masyarakat banyak mengurus surat keterangan (Suket). Dan memang dokumen kependudukan sangat perlu.

Dalam kesempatan itu, Wazir mengingatkan seluruh masyarakat agar melakukan pengurusan dokumen terutama untuk persyaratan masuk sekolah, hendaknya dilakukan jauh hari sebelum dibutuhkan.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti adanya gangguan sistem serta lainnya.

“Kita imbau kepada masyarakat segera mengurus dokumen Kependudukan. Kita takut saat syarat sekolah berupa, KTP, KK, dan Akte Kelahiran dibutuhkan tidak pula bisa dilakukan percetakan yang disebabkan beberapa hal, terutama dikarenakan terjadinya gangguan system,” ungkapnya. (RK13)

Baca Juga :  Tolak ‎#2019gantipresiden di Riau, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *