DumaiRiau

Surat Edaran, Hari Jadi Kota Dumai Pakai Busana Melayu Lengkap

RiauKepri.com, DUMAI- Pemerintah Kota (Pemko) Dumai telah mengeluarkan Surat Edaran agar masyarakat Dumai turut berpartisipasi menyukseskan peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Dumai tahun 2019

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menegaskan pada sempena memperingati hari jadi ke 20 Kota Dumai yang jatuh pada tanggal 27 April 2019, untuk lebih disemarakan dengan kegiatan nuansa khasanah melayu.

Untuk itu masyarakat Dumai diminta untuk melaksanakan kegiatan menghias, mengecat toko-toko dan perumahan masyarakat serta memasang umbul-umbul dan spanduk sesuai Thema, “Padukan langkah, satukan niat menjadikan kota Dumai menjadi kota Makmur dan Madani” yang telah disampaikan di setiap instansi, badan/dinas/kantor/kecamatan/kelurahan/perusahaan BUMN/BUMD, swasta, sekolah-sekolah, hotel, dan lain-lain.

“Bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil/pegawai sukarela, karyawan/ti BUMN/BUMD, karyawan/ti perusahaan swasta dan hotel, para pelajar dan mahasiswa/i se Kota Dumai terhitung tanggal 15 s/d 27 April 2019 memakai busana melayu lengkap, ” pintanya.

Khusus camat, lurah dan RT se Kota Dumai, ujar Zul AS demikian panggilan akrab walikota Dumai, agar mensosialisasikan himbauan tersebut kepada seluruh masyarakat diwilayah masing-masing.

Data yang diperoleh KR di Dumai menyebutkan peringatan Hari Jadi Kota Dumai ke 20 tahun 2019 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan Dinas Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Dumai akan mengadakan helat besar dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

Kepala Diskopar Dumai Fauzi Efrizal S.Sos M.Si menjelaskan, pihaknya ingin memecahkan Rekor Muri, dengan menabuh tiga ribu kompang pada peringatan HUT Kota Dumai. “Kegiatan menabuh tiga ribu kompang ini, kita akan bekerja sama dengan sponsor Genpi,” tegas Fauzi Efrizal, S.Sos, M.Si, secara terpisah.

Dijelaskan, pada kegiatan  HUT Kota Dumai tahun 2019 pihaknya juga melaksanakan Festival Rakyat Pesisir 2019. Dalam festival tersebut, bukan hanya melaksanakan kegiatan menabuh tiga ribu kompang akan tetapi juga melaksanakan berbagai perlombaan, seperti perlombaan layang-layang tradisional.

Baca Juga :  UAS Diperiksa Reskrimsus Polda Riau di Rumahnya

Tidak itu saja, Diskopar Dumai kata Fauzi Efrizal juga akan menggelar lomba gasing, lomba sampan dan lomba mancing yang nantinya akan dilaksanakan di Pantai Purnama Kecamatan Dumai Barat.

“Kegiatan ini selain meningkatkan pariwisata Kota Dumai juga akan mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan yang selama ini belum maksimal,“ ungkapnya. (RK13)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *