73 Pegawai di Dispora Riau Ketahuan Wagubri Tak Disiplin

Edy Nasution saat memberi arahan kepada pegawai Dispora Riau.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Bukan main lagi, sebanyak 73 pegawai di Dispora Provinsi Riau yang tak disiplin. Mereka ketahuan Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution, ketika melakukan Sidak di kantor tersebut, Kamis (18/4/2019) pagi.

Adapun pegawai Dispora Riau yang terlambat tersebut, masing-masing untuk honorer sebanyak 41 orang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 32 orang.

Terkait tak disiplinnya pegawai di Dispora itu, Edy Nasution meminta Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi, melaporkan pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, dan diberi tengat waktu pada pukul 10.00 WIB dan pukul 13.00 WIB.

Baca Juga :  Diyakini Bangunan SDN 148 Pekanbaru Terbakar Karena Konsleting

“Nantinya nama-nama yang terlambat dan tidak hadir tanpa keterangan ditempelkan di papan pengumuman,” pinta Edy Nasution.

Selain itu, Wagubri juga minta Nama-nama yang tidak hadir dan terlambat dilaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau dan dilaporkam kepada dirinya.

“Masih banyak di luar sana yang membutuhkan pekerjaan. Kenapa kita yang sudah mendapatkan pekerjaan justru melalaikannya,” kesal mantan Komandan Korem 031/Wirabima.

Edy Nasution menyebutkan dia sudah memberikan contoh kedesiplinan ini dengan melakukan sidak sebanyak tukuh kali. Kedepannya, harus ada pembeda mana yang rajin dengan yang tidak rajin.

Baca Juga :  Polsek Merbau Ringkus 3 Tersangka Maling Kabel PT EMP

“Aturan yang ada merupakan aturan lama yang harus disesuaikan. Saya rencananya mau berolahraga dengan bapak ibu sekalian, tapi yang terjadi justru tidak sesuai. Dispora Riau harus membangun kesadaran. Apalagi kalau kepala dinas sudah mengingatkan berkali-kali, tapi tidak diindahkan. Berarti ada yang salah dan harus segera diperbaiki,” ungkap Edy Nasution.

Dispora Riau membawahi 19 cabang PPL dan 10 cabang PPLN, dan diketahui ada 286 atlet dan 60 pelatih.

Sidak di Dispora yang dilakukan Edy Nasution adalah yang ke delapan kali dan pelanggaran paling banyak ditemukannya di Dispora Riau, dibandingkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Baca Juga :  Di Hari Penuh Berkah, Rektor Unilak Lantik Kaprodi, Sekretaris dan Kepala Pustaka

“Pelanggaran paling banyak di Dispora Riau, dari tujuh kali saya melakukan sidak. Yang terlambat dan tanpa keterangan, paling banyak ditemukan yang terlambat,” kata Edy Nasution.

“Yang saya tahu, kalau pemuda dan olahraga itu penuh kedisplinan dan sportifitas. Saya akan hadir lagi melakukan pengecekan di sini dalam waktu yang berbeda,” ungkap Edy Nasution. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *