Gubri: Pemilu Serentak di Riau Aman dan Damai, Partisipasi Campai 80 Persen

Gubri Syamsuar, Wagubri Edy Nasution, dan Ketua KPU Riau, Ilham Yasir.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Setelah sempat terputus beberapa menit, video komperensi Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI, di dampingi Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution, Ketua KPU Riau, Ilham Yasir, Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, dan sejumlah Forkompinda Riau, dengan Kemendagri yang dalam hal ini bicara langsung dengan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemendagri, Suhajar Diantoro, Dirjen Bina Keuangan Daerah, Drs. Syarifuddin MM, Kamis (18/4/2019), di Riau Command Centre, Gedung Lancang Kuning, kembali dilanjutkan.

Dalam laporannya, Syamsuar menyebutkan, pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Provinsi Riau secara umum aman, damai dan lancar.

Baca Juga :  Syamsuar: Bufon Salah Satu Contoh Perjuangan yang Luar Biasa

“Mohon maaf tadi ada keselahan teknis, tidak tau juga kita apakah kesalahan disini, atau di kementrian,” kata Syamsuar mengawali pembicaraan.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuar menyampaikan, pihaknya juga melakukan peninjauan langsung ke TPS yang ada di Riau.

“Antuasias pemilih di Riau dalam pemilihan umum kali ini cukup tinggi sekali. Sekitar 75 sampai 80 persen warga Riau berpatisipasi,” beber Syamsuar.

Syamsyar juga mengungkapkan, adanya sejumlah temuan di lapangan terkait penyelenggaraan Pemilu di Riau. Yakni, adanya kekurangan surat suara.

Baca Juga :  Jumpa Syamsuar, Hardianto: Hormat Pak Gubernur

“Namun dari sisi keamanan tidak ada sesuatu yang berarti untuk menggangu keamanan Pemilu. Semua ini berkat dukungan, TNI Polri, KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran sampai ke tingkat desa,” ujarnya.

“Syukur Allhamdullilah, berkat kerjasama semua pihak, pelaksanaan Pemilu di Provinsi Riau berjalan dalam keadaan aman, damai, dan lancar, sesuai dengan harapan kita semua mulai dari tahapan-tahapannya,” katanya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Gubri juga menyampaikan laporan terkait hasil tinjauanya ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Riau. Mulai dari TPS yang ada di Pekanbaru, Pelalawan, Duri, Dumai dan Bengkalis.

Baca Juga :  Kalau Mau Tahu, Ini Peran Penting Arsip Dalam Pemerintahan

“Kami bersama pak Wakil Gubernur Riau kemarin juga sudah melakukan peninjauan langsung ke lapangan di daerah Dumai, Duri, Bengkalis dan Pelalawan dari hasil peninjauan kami semua pemilih nampak antusias,” ujarnya.

Pihak Kemendagri tampak di layar lebar hadir menyapa rombongan Gubernur Riau dari Kantor Kemendagri di Jakarta diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemendagri, Suhajar Diantoro, Dirjan Bina Keuangan Daerah, Syarifuddin. (Adc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *