PendidikanRiau

Alumni Faperta Unilak Mampu Bersaing di Dunia Kerja

RiauKepri.com, PEKANBARU– Alumni Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Lancang Kuning (Unilak), yang berjumlah ribuan orang telah memberikan kontribusi besar dalam kemajuan pembangunan di Riau dan Indonesia.

“Alhamdulillah alumni Faperta telah bekerja pada instansi pemerintah, swasta, dan wirausaha, ini merupakan bukti nyata mereka mampu bersaing dengan dunia kerja sesuai dengan kompetensi bidang keilmuan yang dimiliki,” demikian disampaikan Dekan Faperta, Dra. Enny Mutryarny. MP.

Enny menambahkan, Faperta baru saja melaksanakan yudisium ke 57, yang diikuti oleh 36 peserta, dengan rincian 23 orang prodi agroteknologi, dan 13 orang prodi agrobisnis. Pada saat ini faperta dalam masa reakreditasi untuk kedua prodi, dan dekan berharap dapat mempertahankan akreditasi B.

“Terimakasih kepada para orangtua yang telah memberikan kepercayaan kepada Faperta sebagai tempat menimba Ilmu. Peran alumni untuk bersama-sama membangun Faperta menjadi fakultas pertanian yang unggul di tingkat nasional berlandaskan budaya Melayu, juga diharapkan. Karena majunya PT tidak terlepas dari peran alumni,” kata Enny.

Salah seorang alumni Faperta,
Hawani Hasibuan S.P yang menjadi pemuncak wisuda, ternyata telah diterima bekerja sejak di semester 7, di sebuah perusahaan IT di Pekanbaru.

Hawani yang menyelesaikan kuliah selama 3,5 tahun menjadi pemuncak dengan indeks prestasi kumulatif 3,65 dengan prodi Agribisnis beberapa waktu lalu.

Hawani yang dihubungi pada hari Kamis (18/04/2019), mengatakan sejak masuk kuliah di Unilak, dia telah menargetkan ingin menjadi pemuncak.

Hawani bercerita, diawal kuliah ia berteman dengan 6 orang satu angkatan. Sejak awal sudah berjanji dan berlomba-lomba menjadi pemuncak.

“Alhamdulillah, akhirnya saya bisa pemuncak, dan ini dapat membanggakan orangtua yang mendoakan dari jauh kampung di Sumut sana,” ujar Hawani.

Sejak kuliah Hawani telah mendapatkan beasiswa di semester dua, dan ini sangat membantu. Menurutnya tips agar menjadi pemuncak adalah, dapat membagi waktu antara kuliah, organisasi, dan bekerja. (RK7)

Baca Juga :  Begini Cara Gubri Bantu Pekanbaru Kembali Dapat Adipura
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *