Mantap, Kalahkan Unri, Unilak Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris se-Sumatra

RiauKepri.com, PEKANBARU- Sumberdaya daya manusia mahasiswa/i Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali diakui prestasinya di tingkat Sumatra. Kali ini tim debat mahasiswa Unilak yang terdiri Yohandytha Dipandi,
Mahasiswi semester 6 FKIP Bahasa Inggris, dan Putri Hosiana Tri Utama, semester 6 Ilmu Hukum, yang ikut di national university debating Championship di Pekanbaru berhasil menjadi juara 1 yang diadakan oleh LL2DIKTI wilayah X yang meliputi Sumatra Barat, Riau, Jambi, dan Kepri.

Di final, Unilak berhasil menjadi juara 1 setelah mengalahkan tim debat dari Unri. Sedangkan UNP juara III, dan PCR juara harapan 1. Selain menjadi juara 1 tim Unilak juga menjadi best speaker.

Baca Juga :  Hore! TPP ASN Riau Cair Dua Bulan

Acara penyerahan hadiah langsung dilakukan oleh Sekretaris ll Dikti, Yandra Annas SH.MH di kampus STIKES hang Tuah Pekanbaru. Lomba debat bahasa Inggris ini diikuti lebih dari 40 perguruan tinggi swasta di empat provinsi.

Helat ini merupakan rangkaian seleksi tingkat wilayah X yang nantinya juara akan dikirimkan di tingkat nasional, diadakan Kemenristekddik RI.

Yoanita yang dihubungi mengatakan, rasanya lega mendapatkan juara 1, dan mengharukam nama kampus.

“Di grand final debat mengangkat isu tentang politik, ekonomi, sosial dan generasi muda. Sebelum mengikuti debat, selama tiga minggu kami telah mempersiapkan untuk lomba debat ini, dan akhirnya jadi juara. Bulan Juli akan diutus ke tingkat nasional di Surabaya,” kata Yoanita.

Baca Juga :  Dianggarkan Sebesar Rp 48,95 Milyar, Pembangunan Jalan Gajah Mada Duri Dimulai Maret Mendatang

Sementara itu Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Dr Eddy Asnawi, yang ikut mendampingi mahasiwanya mengatakan, dia merasa bangga dengan prestasi mahasiswa Unilak menjuarai debat Bahasa Inggris yang diikuti 40 PTN/PTS se wilayah X .

“Mahasiswa kita berhasil mengangkat nama Unilak di pentas nasional mewakili wilayah X, yang kompetensinya akan dilakukan di bulan Juli di Unair Surabaya. Apresiasi kami juga kepada kedua mahasiswi tersebut yang telah berjuang keras meraih juara. Semoga ini juga bisa menjadi barometer, Unilak menjadi unggul di tingkat nasional. Saya akan memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa yang berprestasi yang lainnya. semoga Unilak menjadi tempat kuliahnya orang yang berprestasi,’ kata Edy. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *