Blanko KTP El Habis di Dumai, Suryani; Sudah 10 Bulan Menunggu

RiauKepri.com, DUMAI- Proses pengurusan administrasi kependudukan di Kota Dumai sedikit terganggu dan belum berjalan seperti yang diharapkan. Kondisi itu membuat warga Dumai kecewa. Pasalnya, warga butuh dan datang mengurus ke kantor Disdukcapil Dumai namun lantaran blangko KTP Elektronik (KTP-el) sedang kosong warga pun pulang dengan kecewa.

“Saya sudah sepuluh bulan menunggu, namun KTP el- belum untuk anak saya belum juga keluar,” sesal Suryani seorang IRT warga Kecamatan Sungai Sembilan kepada RiauKepri.com di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai.

Baca Juga :  Tingkatkan Usaha Nelayan di Inhu, Ini Ikhtiar Dari Gubri Syamsuar

Sebelumnya Kepala Disdukcapil Kota Dumai Suardi SSy menjelaskan bahwa proses perekaman tetap berlangsung, namun untuk sementara waktu akan diberikan surat keterangan dalam pengurusan KTP-el sesuai anjuran Dirjen Kependudukan.

Pantauan di kantor Disdukcapil Dumai tertulis bahwa Blangko KTP-el sedang kosong.

Kendati demikian, pihak Disdukcapil Kota Dumai tetap melayani masyarakat untuk pengurusan administrasi kependudukan. Caranya dengan menggunakan Surat Keterangan dalam pengurusan KTP-el. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close