Ajak 150 Mahasiswa, 5 Dosen FIA Unilak Pengabdian untuk Sakai.

Pengabdian dosen Unilak di Sakai.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Unilak menaja kegiatan pemberdayaan dan lokakarya kepedulian pada masyarakat desa hutan, Suku Sakai, Kabupaten Bengkalis Riau. Tepatnya di Desa Kotopait Beringin, Kecamatan Talang Mandau.

Acara berlangsung pada tanggal, 19-21 April 2019, dilaksanakan oleh tim pendamping desa berjumlah 5 orang, sedangkan dosen FIA diketuai oleh Aguswan S.Sos.MS, Trio Saputra SPSi, MSI, Bunga Cintia Utami, Sip, ME, Sri Roserdevi S.Sos. Msi, Eka, S.Sos,bM.soc,SC., Alexandre Yandra S.Ip.MSi

Kegiatan diikuti mahasiswa FIA sebanyak 120 orang, didukung dengan partisipasi masyarakat dan aparatur pemerintah desa.

Baca Juga :  Ketua Yayasan Pendidikan RAH Lantik Tiga Dekan di Lingkungan Unilak

Tujuan kegiatan adalah pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menjadikan desa sasaran binaan Unilak. Berkat dukungan rektor dan LPPM Unilak, tujuan dan sasaran kegiatan terlaksana.

Aguswan mengatakan, harapan dan keinginan masyarakat agar perguruan tinggi Unilak dapat membantu dan mendampingi program dan kegiatan pedesaan di Desa Koto Parit, terutama membantu kehidupan masyarakat Suku Sakai dengan program pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan hidup.

“Insyah Allah dalam waktu dekat tim pendamping menindak lanjuti kerjasama pemerintahan daerah, Pemdes di Kabupaten Bengkalis yang nantinya berkoordinasi lPPM Unilak,” ujar Agus.

Baca Juga :  Profesor Dari Jerman Beri Kuliah Umum di Prodi Elektro Unilak

Kegiatan pemberdayaan masyarakat desa hutan suku Sakai Desa Koto Pait Beringin yaitu, melakukan pemetaan sosial kehidupan Sakai, melakukan sosialisasi tentang pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Selain itu melaksanakan lokakarya bersama antara perguruan tinggi Unilak, pemerintahan desa, tokoh adat Sakai dan seluruh masyarakat Sakai dan FIA.

Hasil pemberdayaan dan pendampingan di wajibkan membuat laporan kegiatan Sakai berupa naskah akademis tentang Sakai tahun 2019. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *