Kembalikan Formulir, Perusahaan di Dumai Dinilai Beri Respon Positif

Kaisnakertrans Dumai H Suwandi SH M.Hum.

RiauKepri.com, DUMAI- Nampaknya perusahaan di Dumai memberikan respon positif terhadap kunjungan Team Disnakertrans Dumai.
Hal tersebut dibuktikan ketika formulir berisi laporan data ketenagakerjaan dan serikat pekerja dan serikat buruh (SP/SB) dikembalikan ke Disnakertrans Dumai.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Dumai H Suwandi SH M.Hum melalui menjelaskan Kabid Hubungan Industrial dan Syarat Kerja Muhammad Fadhly SH membenarkan hal itu.

“Ya, sebanyak 13 perusahaan yang kita kunjungi sudah mengembalikan formulir berisi data ketenagakerjaan dan SP/SB,” jelas Fadhly kepada riaukepri.comdi ruang kerjanya Kamis siang ini.

Baca Juga :  Bupati Amril Perintahkan Seluruh OPD Segera Laksanakan Kegiatan 2019

Seperti diketahui Team Disnakertrans Dumai sudah turun ke sejumlah perusahaan di Dumai.

Sesuai data ada sekitar 25 perusahaan yang akan dilakukan pemeriksaan ketenagakerjaan dan verifikasi SP/SB di Dumai.

Pemeriksaan Ketenagakerjaan dan Verifikasi SP/SB di perusahaan dilakukan sesuai UU No. 21 tahun 2000 tentang SP/SB dan UU No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan Kepmenakertrans No; KEP/16/MEN/2001 tentang Tata Cara Pencatatan SP/SB serta permenakertrans RI. No. PER.06/MEN/IV/2005 tentang Pedoman Verifikasi SP/SB.

“Pemeriksaan data ketenagakerjaan perusahaan di daerah ini sangat perlu untuk mengetahui berapa sebenarnya tenagakerja yang terserap dan pengangguran di Dumai,” ungkap Fadhly.

Baca Juga :  PT Everbright Abaikan Panggilan Disnakertrans Dumai

Sebanyak 13 perusahaan yang sudah mengembalikan formulir berisi data ketenagakerjaan dan SP/SB tersebut memang sudah dikunjungi team Disnakertrans Dumai.

Ada pun perusahaan tersebut diantaranya; PT Pelindo I Cabang Dumai, PT Wilmar Pelintung, PT Aneka Gas Industri, PT Meridan Sejati Suryaplantation, PT Ciliandra Perkasa.

Kemudian PT Semen Indonesia, PT Kuala Lumpur Kepong (KLK) PT Kreasi Adhikarya, Sucofindo, PT Ivo Mas Tunggal, PT SDS dan PT Energi Sejahtera Mas (ESM) serta PT Pertamina RU II Dumai.

Sementara untuk akhir April 2019 Tewm Disnakertrans Dumai masih akqn trun.ke.PT Inti Benua Perkasatama (IBP) dan PT Pasifik Indopalm Industries.

Baca Juga :  Ada Apa Wako Dumai Undang Puluhan Managent Perusahaan?

“Sesuai agenda team Disnakertrans Dumai akan turun ke PT IBP dan Indopalm Senin pekan depan,” ungkap Gurniawan seorang staf pelaksana Bidang HI dan Syarat Kerja Disnakertrans Dumai. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *