Tersangkut Administrasi, 130 Tenaga PPPK Riau Batal Diumumkan

Ihkwan Ridwan.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Apa yang hendak dikatakan lagi, tersangkut masalah administrasi 130 tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Provinsi Riau batal diumumkan. Sedianya tanggal 10 April 2019 lalu nama-nama lulus seleksi itu sudah tertera di website BKD Riau yakni, www.bkd.riau.go.id.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, memang rencananya hasil seleksi tenaga PPPK Pemprov Riau akan diumumkan pada 10 April lalu. Namun pada tanggal tersebut, pihaknya belum mendapatkan data nama-nama yang lulus seleksi.

“Setelah dikonfirmasi kepada pihak BKN, ternyata berkas administrasi tenaga PPPK asal Pemprov Riau masih terdapat kesalahan administrasi. Untuk itu, pengumuman kelulusannya harus ditunda terlebih dahulu,” kata Ihkwan kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Baca Juga :  Anggota DPRD Bengkalis Hadiri Pengukuhan Paskibra Bukit Batu Tahun 2019

Padahal, ungkap Ikhwan, sebelum adanya informasi bahwa berkas tenaga PPPK asal Pemprov Riau bermasalah. Hanya berkas tenaga PPPK asal Kabupaten Indragiri Hulu dan kota Pekanbaru yang diinformasikan bermasalah. Namun masalah administrasi seperti apa yang terjadi, Ikhwan belum bisa merincikan hal tersebut.

“Jadi saat ini pihak panitia seleksi nasional BKN masih melakukan verifikasi dan evaluasi. Nanti jika proses tersebut sudah selesai, maka pihak panitia seleksi nasional akan memberi informasi bahwa hasil seleksi sudah bisa diumumkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Ngobar di Pakning, Ketua DPRD Riau Engah Eet Ikut Bagi Masker bersama UPT DLH Bukit Batu

Saat ditanyakan apakah kabupaten/kota lainnya di provinsi Riau yang tidak terdapat masalah administrasi sudah mengumumkan hasil seleksi tenaga PPPK nya. Ikhwan menyebut, kebijakan mengumumkan hasil tersebut ada dimasing-masing pemerintah kabupaten/kota setempat, dan bukan di Pemprov Riau.

“Saya tidak tahu pasti apakah sembilan kabupaten/kota lainnya sudah mengumumkan hasil PPPK nya. Karena kebijakan itu ada dimasing-masing daerah, setahu saya yang sudah mengumumkan itu kabupaten Rokan Hulu,” jawab Ikhwan.

Sebagaimana diketahui, pengumuman kelulusan tenaga PPPK di Provinsi Riau nantinya dapat dilihat pada website BKD Riau yakni www.bkd.riau.go.id. Jika melihat pada tahapan perekrutan tenaga PPPK di Riau. Pengumuman hasil seharusnya sudah bisa dilakukan pada 1 Maret 2019 lalu.

Baca Juga :  Tim JB Polresta Pekanbaru Beraksi Lagi, Ini Sasarannya

Namun, pihak BKD mendapatkan surat edaran dari KemenPAN-RB, untuk mengirimkan nama-nama peserta yang lulus passing grade terlebih dahulu. Kemudian pengumuman dijadwalkan kembali pada 10 April namun kembali molor.

Pada perekrutan tenaga PPPK di Riau, Pemprov Riau mendapatkan kuota 156 orang untuk tenaga pengajar. Dari kuota tersebut, hanya 130 peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian dan saat ini hanya tinggal menunggu hasilnya. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *