Ditanya Soal Penggeledahan KPK, Walikota Dumai Diam

Zulkifli AS.

RiauKepri.com, DUMAI- Ternyata Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi bukan di luar kota, tapi sedang berada di Dumai. Buktinya ketika Tim KPK RI melakukan penggeledahan di ruang kerja Bagan Besar dan kediamannya di Jalan Putri Tujuh Dumai, Jumat (26/4/2019) siang, suami Hj Haslinar Zulkifli AS keluar dari kediamannya untuk Salat Jumat di masjid.

Hanya saja, walikota Dumai ketika wartawan minta tanggapan tentang penggeledahan oleh KPK tersebut, memilih tak menjawab.

Terlihat di lapangan, hingga Jumat (26/04/19) pukul 13.20 WIB petugas KPK belum keluar dari rumah dinas walikota Dumai. Namun satu mobil yang digunakan KPK telah meninggalkan rumah dinas.

Baca Juga :  Ini Dukungan Syamsuar Pada UIN Suska Riau

Pantauan lapangan, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi terlihat keluar dari rumah dinas untuk menunaikan ibadah Salat Jumat ke Masjid. Namun ketika ditemui sejumlah awak media, Zul AS enggan memberikan penjelasan tentang penggeledahan.

Bahkan sepulangnya dari Salat Jumat, walikota Dumai nampaknya sengaja tak naik mobil dinas tapi jalan kaki dan masuk melalui pintu belakang rumah dinas.

Tak pelak, kondisi itu membuat para awak media yang sudah lama menunggu di teras depan kediaman walikota Dumai tak berhasil memeroleh penjelasan dari Zul AS.

Baca Juga :  Riau Terima 8.500 APD dan 4.800 Rapid Tes dari Pusat

Seperti diketahui, team KPK telah melakukan penggeladahan di ruang kerja dan kediaman walikota Dumai Jumat.

Team KPK nampak menggunakan dua mobil Kijang Toyota Kijang Inova BM 1020 RH dan BM 1685 AB. Aparat kepolisian Polres Dumai juga turut mendampingi KPK masuk ke rumah dinas walikota Jalan Putri Tujuh.

Sebanyak empat Pria petugas KPK melakukan penggeledahan di seluruh ruangan mencari dokumen terkait kasus dugaan korupsi yang melibatkan walikota Dumai.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya Alm Bupati Kampar, Aziz Zainal dan Walikota Dumai H Drs Zulkifli AS MSi sudah pernah diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi suap RAPBN-P di Kementerian Keuangan pada 7 Agustus 2018 lalu.

Baca Juga :  Siak Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan 4 Daerah di Kepri

Dalam kasus ini, 4 orang jadi tersangka, salah satunya pejabat Kemenkeu.

Alm Aziz kala itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Amin Santoso, anggota Komisi XI DPR RI. Sedangkan Zul AS diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Yaya Purnomo.

“Aziz Zainal diagendakan sebagai saksi untuk tersangka Amin. Sedangkan Zulkifli diperiksa sebagai saksi untuk tersangka YP (Yaya Purnomo),” kata juru bicara KPK Febri dalam pemberitahuan beberapa bulan lalu. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *