Dihadiri Wagubri, Gusri Pimpin Rapat Paripurna Hari Jadi ke-20 Kota Dumai

Paripurna hari jadi ke-20 Kota Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI– Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Efendy pimpin Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Kota Dumai ke-20 Tahun 2019 di gedung DPRD Kota Dumai Jalan Tuanku Tambusai Sabtu (27/05/19).

Wakil Gubernur Riau Brigjen Purn H Edy Natar Nasution dan isteri, Wakil Ketua DPRD Riau dr H Sunaryo, Walikota Dumai Drs H Zilkiflu AS MSi dan isteri, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE dan isteri, para mantan wali kota Dumai dan perwakilan bupati kepala derah dan walikota di Propinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Idrus dan Zainal Abidin SH, anggota Forkopimda Dumai, ketua KPU dan Bawaslu Dumai, kepala OPD di Lingkungan Pemko Dumai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendi mengapresiasi dan sangat menghargai kehadiran Wagubri dan pimpinan DPRD Riau dalam pelaksanaan rapat paripurna hari jadi Kota Dumai ke 20, sebagai wujud kebersamaan, persaudaraan dan kekerabatan dalam membangun daerah lebih baik dan sejahtera kedepan.

Baca Juga :  Manfaatkan Ilmu Rokhmin Dahuri, Gali Potensi Kelautan Riau

Kota Dumai lahir sesuai UU No 16 tahun 1999 pada 27 April 1999 silam, merupakan tonggak utama dan wujud perjuangan para pendiri Dumai yang telah bersusah payah dalam bekerja keras memperjuangkan pembentukan kota administratif pemekaran dari kabupaten induk Bengkalis.

“Perjuangan para pendiri Kota Dumai sangat kita hargai karena akhirnya Dumai bisa berdiri membangun sendiri hingga maju saat ini. Mari kita dukung peringatan hari jadi kota Dumai yang mengambil tema, “Padukan Langkah Satukan Niat Menjadikan Kota Dumai Menjadi Kota yang Makmur dan Madani” ini,” kata politisi PDI Perjuangan.

Dijelaskan, Kota Dumai telah menunjukkan bahwa masyarakat daerah berdiri sendiri dengan daerah otonomi berkat perjuangan Komite Reformasi Masyarakat Dumai (KRMD).

Untuk itu hendaknya bakti dan perjuangan para pendiri kota Dumai dapat dihargai dan masyarakat mengenang jasa pelaku sejarah dengan cara menanamkan nilai luhur kecintaan mendalam demi kemajuan Dumai dimasa mendatang.

Baca Juga :  Dinkes Bengkalis Periksa Suhu Tubuh 4 WNA

Sementara Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Wagubri, dan wakil ketua DPRD Riau, ditengah kesibukannya masih meluangkan waktu untuk hadir dalam acara rapat paripurna hari jadi kota Dumai ke 20 tahun 2019.

Menurut kelahiran kota Dumai bagaikan terbitnya matahari pagi menyinari bumi untuk wujudkan kemakmuran masyarakat, sesuai visi kota Dumai.

Kebijakan pembangunan Pemko Dumai dilaksanakan sesuai RPJMD Tahun 2016-2021.

Tampilnya Dumai sebagai tujuan investasi tak terlepas dari letak yanh strategis, serta dukungan masyarakat menciptakan situasi aman, damai dan kondusif di kota Dumai.

Dengan daya saing yang tinggi diharapkan semakin meningkatkan tingkat peradaban untuk meningkatkan struktur perekonomian masyarakat ke depan.

Dalam kesempatan itu Walikota Dumai memaparkan berbagai capaian pembangunan kota Dumai serta prioritas anggaran pembangunan kota Dumai.

Baca Juga :  Bupati Amril Minta PWI Sampaikan Informasi yang Bisa Jadi Setawar Sedingin Bagi Masyarakat

“Atas nama Pemko Dumai saya imbau kepada segenap masyarakat bahu membahu menciptakan situasi aman, damai dan kondusif di kota Dumai,” harapnya.

Wakil Gubernur Riau Brigjen Purn H Edy Natar Nasution semarak HUT Kota Dumai ditandai dengan pesatnya pembangunan, sehingga kota Dumai menjadi kota yang maju di Provinsi Riau.

Dengan berkembangnya kota Dumai dalam pembanguan sektor industri, perdagangan dan memperhatikan sektor pertanian menjadikan perekonomian masyarakàt yang berkeadilan dalam prospek pembangunan.

Kota Dumai sebagai salah satu kawasan ekonomi khusus di bagian barat, kata Wagubri, telah didukung dengan dilaksanakannya pembangunan jalan tol dan kereta api.

“Untuk itu momentum Peringatan Hari Jadi Kota Dumai ke 20 hendaknya dijadikan sebagai kemajuan yang akan datang. Dirgahayu hari jadi kota Dumai ke 20, semoga semakin jaya,” harap Edy Natar. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *