Tingkatkan Pengetahun Teknologi, Unilak Gelar Bimtek Sistem Informasi

Bimtek sistem informasi Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Untuk meningkatkan pengetahuan tentang teknologi informasi yang diberlakukan oleh Dikti, khususnya bagi dosen, Universitas Lancang Kuning mengadakan sosialisasi penilaian angka kredit (PAK) Online dan Sistem Informasi Sumber Daya Terintergrasi (sister), Sabtu (27/04/2019).

Narasumber dalam sosialisasi ini yaitu Reri Anton ST.MM sebagai ketua Tim, dan Eri Suryadi SP operator Ll2dikti, bimtek berlangsung selama satu hari.

Hadir dalam sosialisasi Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati SH.MH wakil rektor I Dr.Junaidi, wakil rektor II Erminasari.STP MSc, jajaran dekan, wakil dekan, dan 120 dosen di lingkungan Unilak.

Wakil Rektor I Unilak, Dr.Junaidi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memang (Unilak) meminta ke LL2DIKTI untuk sosialisasi di Unilak,ini sangat penting, terutama masalah sister, ini program terbaru Dikti. Sister ini menjadi tanggung jawab pribadi dosen untuk mengisi data data dosen, tidak bisa lagi oleh operator. Konsekuensinya jika kita tidak isi aktifitas akademik, maka tidak terbaca oleh sistem, terutama masalah serdos, hibah, beasiswa dan lain lain.
Dan kedepan penelitian pengabdian akan ke sister, kami sudah instruksikan dosen di Unilak untuk mengisi sister, dan Unilak telah membuat tim sister untuk melakukan validasi-validasi data data.

Baca Juga :  Terbukti Bersalah, Mantan Kadishub Bengkalis Divonis 1,4 Tahun

“Selain soal sister materi bimtek juga membahas tentang penilaian angka kredit (PAK ) online, dan Alhamdulillah di Unilak dosen dosen Unilak sudah banyak yang lolos, kita telah ingatkan lagi agar dosen dosen mengurus pak online untuk kepangkatan,” ujar Junaidi.

Sementara itu narasumber ll2dikti Reri Anton ST.M menyebutkan, saat ini jumlah guru besar di LL2DIKTI baru 26 orang, kami menganjurkan dosen dosen untuk mengurus kepangkatan.

“Tugas kami adalah menjelaskan tentang jabatan fungsional, sertifikasi dosen, dan sister ini. Sister ini akan terkait dengan beasiswa s3, hibah, terkait dengan PKM dan semua ini terintegrasi. kami sangat gencar sekali sosialisasi ini Agara dosen tidak tertinggal, dan sampai saat ini baru dua Universitas yang mengadakan ini dan salah satunya Unilak, Sister ini begitu penting karena data data tidak masuk dalam sister otomatis serdos, hibah, PKM dan terkait tri darma tidak akan diikutsertakan,” ujar Reri.

Baca Juga :  Bertambah Jumlah Dosen Unilak Bersertifikat, Bukti Profesional Diakui Negara

Sister ini, jelas Reri, adalah perubahan dari korlap yang diberlakukan Dikti, sekarang korlap berfungsi sebagai data awal dosen dosen. Bagi dosen dosen yang belum mendaftar silahkan ajukan di sister. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *