Usai Bunuh Istri, Suami di Inhil Ini Gorok Leher Sendiri

Ilustrasi (net).

RiauKepri.com, INHIL– Ardiana (35 tahun) mengehembus napasnya yang terakhir dengan kondisi tubuh bersimbah darah dan terlihat sejumlah liang luka bacokan. Sementara sang suami, Syamsul Bahri (27 tahun), setelah tahu istrinya tak bernyawa lagi berupaya bunuh diri dengan menggorok lehernya.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin  (29/4) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat kejadian, tetangga mereka, Mariana (32) hendak menutup pintu depan rumahnya.

Kemudian Mariana mendengar cekcok mulut  antara pelaku dengan korban. “Setelah saksi menutup pintu rumahnya namun masih mendengar suara ribut antara korban dan pelaku karena masih mendengar suara keributan,” kata Christian kepada, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga :  53 Ormas di Riau Minta Pejabat Terlibat Persekusi Neno Dicopot

Hal ini diberi tahu Mariana kepada tetangga yang lain, dan saat keluar dari rumah, Mariana melihat korban dalam posisi tertelungkup di depan teras rumahnya.

“Saat itu, pelaku masih memegang sebilah parang sambil membacok korban. Karena melihat korban tidak berdaya, pelaku berusaha bunuh diri dengan mengunakan sebilah parang di tangannya dengan cara menggorok lehernya sendiri. Kemudian terjatuh di samping istrinya,” jelas Christian.

Tetangga korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Pulau Burung. Polisi datang ke lokasi dan menemukan korban sudah meninggal dunia. Korban mengalami luka robek di kepala, luka robek di tengkuk dengan kondisi leher nyaris putus serta luka robek di pundak sebelah kiri.

Baca Juga :  Dihadiri 175 Anggota, Koperasi BBDM Gelar RAK Sesuai Rekomendasi Pemkab Bengkalis

“Sedangkan pelaku dalam kondisi masih hidup dengan luka robek di leher. Pelaku dilarikan ke poliklinik PT RSUP Industri. Setelah mendapat pertolongan awal, kemudian pelaku dirujuk ke Rumah Sakit Umum Tanjung Balai Karimun didampingi tenaga medis klinik perusahaan dan pengawalan 2 orang personel Polsek Pulau Burung,” ujar Christian.

Menurut keterangan saksi dan warga sekitar, kata Christian,
pasangan suami istri tersebut selama ini berkelakuan baik dan tidak pernah terjadi pertengkaran. Dan 3 hari lalu, pelaku sering mengeluh hendak pulang ke kampung di Kuala Tungkal.

Baca Juga :  Sudah Pisah Ranjang, Suami di Inhil Ini Tikam Istri Pakai Badik Hingga Tewas

Selain itu, pada Minggu (28/4) sekitar pukul 19.00 WIB, pelaku kabur ke dalam semak-semak kebun milik perusahaan dan warga berusaha mencari pelaku. Dia ditemukan setelah 4 jam dengan kondisi ketakutan dan mengamuk.

“Setelah mengumpulkan bahan keterangan dari warga sekitar pelaku diduga mengalami depresi,” ucap Christian. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *