Mahasiswa Unilak Kembali Toreh Prestasi

RiauKepri.com, PEKANBARU- Tim Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (Unilak) berhasil meraih juara satu di ajang Universitas Islam Riau Accounting Competition yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi UIR, Selasa (30/04/2019).

Tim Fekon Unilak yang terdiri dari Genny Agustin, Rini Awalia Ramadhani, M.Taufik Hidayat  dan dosen pendamping Reni farwitawati, SE, M.Ak, berhasil menjadi juara satu setelah menyisihkan tim dari STIE Dumai juara 2, tim LP3i juara 3 dan tuan rumah UIR juara 4.

Kompetisi olimpiade akuntansi Universitas Islam Riau diadakan sebagai rangkaian kegiatan seminar nasional dengan tema tantangan profesi akuntan di masa depan dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Baca Juga :  Di Unilak, Asisten I Pemprov Riau Buka Musda BEM Se Riau

Menurut M. Taufik  Hidayat rasanya senang dan bangga dapat mengharumkan nama Unilak, ini adalah kerjasama tim, terimakasih kepada pimpinan fakultas, dosen, dan universtas yang telah memberikan kepercayaan. Tas keberhasilan ini tim Fekon Unilak mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan.

Sementara itu menurut dosen pembimbing, Reni Farwitawati, saat lomba ada beberapa tahapan diantaranya babak 1 multiple choice (akuntansi manajemen, akuntansi keuangan), babak ke  2 siklus akuntansi perusahaan dagang dan babak ke tiga babak 3 presentasi (piutang dagang).

“Alhamdulillah tim Fekon Unilak bisa keluar sebagai juara 1, tim feko sudah beberapa kali ikut lomba. Tahun kemaren ikut di UNP (Universitas negeri Padang) dan untuk  persiapan di uir dari sebelum lomba sampai babak final kita berlatih hingga dini hari.

Baca Juga :  Rektor Unilak Lantik Pejabat di Lingkungan Pascsarjana dan Kepala PTIP

Di tambahkan Reni, apapun hasilnya kita tetap juara,terlepas dari itu semua, kita membawa nama Unilak, hasil dari lomba ini akan mencerminkan unilak khususnya prodi akuntansi fakultas ekonomi. Terus berjuang demi almamater kita. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *