Sambut Ramadan 1440 HDiskominfo Gelar Doa Bersama

RiauKepri.com, Dumai- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai gelar doa bersama di ruangan Command Center, Selasa (30/04/19).

Doa bersama dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan puasa dan sekaligus menjalin tali silahturahmi yang lebih erat lagi,

Dalam acara yang dirangkai dengan penyampaian tauziah tersebut hadir Plt Kadiskominfo Drs. M. Fauzan, Ustad H Zakaria dari Kementrian Agama Kota Dumai, Kepala Bidang Layanan Aplikasi dan E. Government, M. Rasyid, S.Kom, Kepala Bidang Layanan Infrastruktur E. Government, Ulil Amri, ST, Kepala Bidang Stastistik dan Persandian, Kurniawan, S.kom, para kepala seksi, para staf serta honorer Diskominfo Dumai

Baca Juga :  Misnarni: Banyak Kerajinan Inhil yang Bisa Dikembangkan

Plt. Kadiskominfo, Drs M Fauzan mengatakan selama menjalankan tugas dan dalam bergaul sehari-hari, mungkin ada kata-kata dan perbuatan yang tidak berkenan dihati para Kepala Bidang, Kepala Seksi, Para staf dan honorer. “Untuk itu saya menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin,” ujarnya.

Kedepannya, kata Fauzan, diharapkan Diskominfo lebih kompak lagi dan saling meningkatkan koordinasi satu dengan yang lainnya.

“Perlu diketahui, antara satu bidang dengan bidang lainnya yang ada di dinas ini saling keterkaitan. Tanpa kekompakan, dinas ini tak akan berjalan,” sebutnya.

Baca Juga :  "Riau Hijau dan Bermartabat" Hamdan Kamal Irup HUT Riau ke 62 di Dumai

Sementara itu, Ustad H. Zakaria dalam tausiyahnya mengatakan dalam rangka menyambut bulan puasa hendaknya terlebih dahulu memohon maaf kepada orang tua.

“Karena Ridho Allah terletak pada Ridho Orang Tua. Tanpa ridho dan maaf orang tua, puasa kita tak akan diterima-Nya ,” sebutnya.

Selepas meminta maaf kepada orang tua, kata ustadz, hendaknya juga memohon maaf kepada suami atau istri. “Sesudah itu barulah kita memohon maaf kepada tetangga dan teman sejawat,” katanya.

Menurutnya, dalam bulan puasa nantinya dan sesudah bulan puasa nantinya, ia berujar, hendaknya sesama Umat Islam saling menjaga lisan.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, Alfedri Ajak Masyarakat Hidupkan Tilawah One Day One Juz

“Karena najis yang tidak bisa dihapus adalah najis mulut. Jadi janganlah kita suka menggibah orang, apalagi memfitnah orang. Karena hati tidak bisa dicuci oleh apapun, kecuali dengan permintaan maaf,” katanya lagi. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *