DumaiHuKrimPolitik

Rakor Anti Narkoba di Dumai, Diduga Masih Ada ASN Pemakai Narkoba

RiauKepri, DUMAI- Pemerintah Kota (Pemko) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Anti Narkoba di Hotel Grand Zuri Dumai Jumat (03/05/19). Dalam Rakor tersebut juga mengemuka peran pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan Narkoba di kota Dumai

Nampak hadir Seketaris Dinas Kesehatan Dumai dr H Syaiful SKM, Kabag Hukum, L.Aetdako Dumai Dede Mirza, SH, Kadis PPPA Kota Dumai Dameria, SKM, Msi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainya.

Adapun tuan rumah dalam rapat tersebut, adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai Thamrin Parulian, SH beserta staf.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi yang diwakili Asisten III Sekdako Dumai Drs H Khairil Adli MSi mengaku bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Dumai yang masih ada terindikasi pemakai Narkoba.

“Saya menduga masih ada PNS di Kota Dumai yang memakai Narkoba, walaupun tidak banyak. Tapi masih ada. Bahkan sudah diantar ke pesantren untuk rehabilitasi, tapi masih juga memakai lagi,“ jelas Khairil Adli.

Untuk itu, Ia berharap kepada instansi terkait untuk menutup pintu-pintu masuk Narkoba dari berbagai arah.

“Karena Narkoba adalah musuh kita bersama, sudah saatnya daerah yang kita cintai ini bersih dari peredaraan Narkoba,” pintanya.

Menurut Khairil Adli, daerah pesisir pantai yang lumayan panjang didi Kota Dumai sangat perlu diawasi secara bersama.

“Saya bangga dengan adanya Kapal Roll On-Roll Off (Roro) , karena aktifitas perekonomian kita meningkat. Tapi disatu sisi, dengan adanya Roro di tempat kita, kemungkinan barang-barang tersebut bisa masuk melalui armada itu,” ujarnya.

Dengan masih adanya peredaraan Narkoba jangan sampai dikatakan orang luar kota Dumai sebagai tempatnya sarang Narkoba.

“Oleh karena itu, sebelum dikatakan orang, mari kita tingkatkan sinergi kita untuk memberantas barang haram tersebut. Kita harus mampu untuk mencegahnya,” ajaknya. (RK13)

Baca Juga :  Pantau Keberadaan Harimau, Tim BBKSDA Riau Pasang Kamera Jebakan
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *