Di Hari Jadi Anggota Gerakan Pramuka Riau Donorkan Darah

Pramuka donor darah

RiauKepri.com, PEKANBARU – Bersempena Hari Pramuka ke-59 tahun 2020, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan bakti ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru melalui Unit Transfusi Darah. Dalam domor darah ini terkumpul 19 kantong darah.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, H.M Azaly Djohan, SH., mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud darma bakti pramuka kepada masyarakat. Darah yang didonorkan, kata Azaly, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ini wujud bakti kepada bangsa dan negara. Apalagi kebutuhan kantong darah selalu tinggi. Makanya tahun ini kami menggelar kegiatan bakti donor darah sebagai bagian dari perayaan Hari Pramuka ke-59,” jelas Azaly.

Baca Juga :  Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia, Gubri: Semoga Jembatan Selat Melaka-Dumai Terwujud

Sementara itu Sekretaris Kwarda Riau,Indra Irianto, S.H., mengatakan kegiatan bakti donor darah hendaknya diadakan serentak oleh Kwartir Cabang se-Daerah Riau, sehingga anggota Gerakan Pramuka bisa mendonorkan darahnya pada momen Peringatan Hari Pramuka ke-59.

“Kebutuhan kantong darah selalu dibutuhkan. Makanya kami mengajak para pembina, anggota Gerakan Pramuka agar juga bisa mendonorkan darahnya di daerah masing-masing,” imbaunya. (Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *