KONI Sebut Atlit Riau Banyak Diobot-obok Provinsi Lain

Audensi Gubri, Wagubri dengan KONI Riau.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, H Emrizal Pakis, menyebutkan bahwa atlit Riau banyak diobok-obok daerah provinsi lainnya sehingga prestasi dari bumi lancang kuning ini terus menurun.

“Atlit kita banyak diobok-obok oleh provinsi lain, terutama Provinsi Jawa Timur. Intinya persoalan kita masalah pekerjaan. Selain pekerjaan, di daerah lain atlik juga mendapat berbagai bantuan pembinaan,” keta Emrizal saat audensi dengan Gubenur Riau, Dr. H. Syamsuar MS.i, dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Selasa (7/5/2019) di kantor gubernur.

Baca Juga :  PNC Sungai Pakning Santuni Anak Panti Asuhan Al Fajar

Atlit Riau, jelas Emrizal sebenarnya banyak yang berprestasi, bahkan punya nama tak hanya di tingkat nasional tapi juga di tingkat internasional. Namun karena jaminan perkerjaan tak ada sehingga banyak yang pindah ke daearah lain, salah satunya ke Jawa Timur.

“Saat ini salah seorang atlik dayung Riau sudah mengajukan surat untuk minta pekerjaan namun sampai sekarang ini belum bisa terealisasi,” ucap Emrizal.

Apa yang dikatakan Emrizal ini, menyusul harapan Gubernur Syamsuar yang menginginkan adanya peningkatan prestasi atlit Riau baik di Porwil maupun di PON.

Baca Juga :  Cikgu di Pelalawan Ini Bersimbah Darah Dibacok Abang Kandung

“Perlu kita perhatikan beberapa cabang olahraga yang menjadi handalan Riau sehingga prestasinya terus meningkat. Selain itu, kita juga harus memperhatikan atlit dan pelatihnya,” ucap Syamsuar.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menyampaikan permohonan maaf karena tahun ini setelah di check, anggaran untuk PBSI tidak ada.

“Kita berupaya pada APBD Perubahan nanti kita perbaiki sehingga anggarannya ada,” ucap Syamsuar. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *