Untuk Perhotelan dan Operator Industri, Disnakertrans Gelar Pemagangan Dalam Negeri

Irwan

RiauKepri, DUMAI- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kota Dumai segara menggelar pelatihan dan magang untuk operator industri dan perhotelan di Dumai.

Kepala Disnakertrans Kota Dumai H.Suwandi SH M.Hum melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Irwan S.Sos menjelaskan kegiatan tersebut merupakan program nasional dari pemerintah pusat.

“Program pemangan ini  yang bekerja sama dengan Forum Pemagangan Dalam Negeri,” kata Irwan didampingi Kasi Penempatan Tenaga Kerja Firdaus.

Menurur Firdaus, syarat yang harus dipenuhi peserta program pemagangan tersebut minimal SLTA Sederajat, usia maksomal 30 tahun,  menyerahkan pas foto ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 2 lembar dan foto copy Dumai.

Baca Juga :  Masjid Muhammad Cheng Ho Jadi Wisata Riligi, Pertama di Riau

“Program pemagangan ini gratis dan peserta terbatas  hanya 20 orang,” jelas Firdaus dan menambahkan bahwa hingga Selasa (07/05/19) yang sudah mendaftar 35 orang namun akan diseleksi untuk mengambil 20 orang peserta.

Jumlah peserta yang akan dimagangkan sebanyak 20 orang diantaranya untuk program operator  industri dan 10 orang untuk perhotelan juga 10 orang dan waktu pemagangan dilakanakan selama 5 bulan dengan teori selama 1 bulan tioribdan 4 bulan masa praktek.

Bagi warga Kota Dumai yang berminat bisa langsung mengirimkan permohonan mengikuti program magang ini dengan melampirkan foto copy ijazah terakhir, foto copy KTP dan pas foto terbaru.

Baca Juga :  Celaka Duabelas, Sudah Ada Komunitas LGBT di Riau

“Mulai hari ini sudah bisa mendaftar langsung ke Disnakertrans. Program ini akan kita mulai sesudah lebaran, ” ujarnya dan menambahkan dengan adanya program bisa mengatasi pengangguran di Kota Dumai. Anak-anak yang baru tamat bisa mendapatkan skill dan pengetahuan mengadapi dunia kerja.

“Pelatihan seperti ini pernah dilakukan tahun lalu dan alhamdulillah yang dilatih dapat pekerjaaan di tempat peaertanya magang,” tutupnya.. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *