BAPPEDA Bengkalis Hadiri Musrenbangnas 2019

RiauKepri.com, JAKARTA – Bupati Bengkalis yang diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis Drs. Yuhelmi, menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2019 di Hotel Shangri – La Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Musrenbangnas itu untuk penyusunan  Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun  2020, Musrenbangnas tahun ini mengusung tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas”,  dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, yang didampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Baca Juga :  Angka Partisipasi Pemilih di Siak Ditargetkan Diatas 70 Persen

Dalam acara tersebut Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada jajaran pimpinan Kementerian / Lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (Gubernur, Walikota, dan Bupati) Seluruh Indonesia tentang Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020.

Salah satu pengarahannya, Jokowi optimistis Indonesia mampu masuk dalam jajaran lima besar ekonomi terbesar dunia. Hal ini sesuai visi Indonesia tahun 2045 dimana ia menginginkan agar Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

“Kita memiliki peluang besar untuk menjadi negara ekonomi terkuat kelima di dunia, dan bisa masuk empat besar ekonomi terbesar di dunia. Oleh karena itu presiden meminta dukungan dari pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama berkerja keras mewujudkan hal tersebut,” kata Plt Kepala Bappeda Bengkalis Yuhelmi.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Hadiri Peluncuran Aplikasi Sistem Cek Kompetensi Guru

Menurut Kepala Bappeda Bengkalis ini, Musrenbangnas ini menjadi ajang bagi semua daerah untuk menerima arahan langsung dari bapak presiden, bagaimana pembangunan Indonesia kedepannya lebih baik. Sinkronisasi dan harmonisasi kebijakan pembangunan dari pemerintah pusat sampai ke daerah sangat perlu dilakukan.

“Ini peluang sekaligus tantangan bagi kita Kabupaten Bengkalis untuk mendukung program presiden, yang ingin menjadikan Indonesia masuk lima besar ekonomi terkuat di dunia, apalagi melihat posisi kabupaten Bengkalis yang strategis berada diperbatasan negara dan jalur laut pelayaran internasional Selat Malaka.” tutur Yuhelmi.

Baca Juga :  Dodi yang Ditelan Sungai Kuantan Ditemukan, Begini Kondisinya

Turut mendampingi Kepala Bappeda, Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi M. Firdaus, SE, M, Si dan Kabid Sosial Budaya , Juminanin Hartatik, SE. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *