Peserta Diseleksi, Pemagangan Perhotelan Segera Dimulai

Irwan S.sos.

RiauKepri.com, DUMAI- Sebanyak 24 peserta Pemagangan Dalam Negeri untuk perhotelan yang akan diselenggarakan Disnakertrans Dumai sudah terdaftar.

Sebelum proses pemagangan dilaksanakan, dilakukan seleksi. Diawali dengan pengisian biodata, interview secara estafet.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Dumai H Suwandy SJ.M.Hum melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Dumai Irwan S.Sos menjelaskan, interview kepada peserta dilakukan secara estafet dari meja pertama sampai meja tiga oleh GM Hotel Grand Zuri.

“Hasil seleksi akan direkap dan segera dilaporkan ke Disnakertrans Dumai,” jelas Irwan kepada riaukepri.com melalui aplikasi WA Kamis petang.

Baca Juga :  Ini Penampakan Indahnya Barisan Jemaah Salat Idul Adha di Siak

Untuk diketahui Disnakertrans kota Dumai segera menggelar pelatihan dan magang untuk operator industri dan perhotelan di Dumai. Kegiatan tersebut merupakan program nasional dari pemerintah pusat.

“Program pemangan ini yang bekerja sama dengan Forum Pemagangan Dalam Negeri,” kata Irwan didampingi Kasi Penempatan Tenaga Kerja Firdaus.

Menurut Firdaus, syarat yang harus dipenuhi peserta program pemagangan tersebut minimal SLTA Sederajat, usia maksomal 30 tahun, menyerahkan pas foto ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 2 lembar dan foto copy Dumai.

“Program pemagangan ini gratis dan peserta terbatas hanya 20 orang,” jelas Firdaus dan menambahkan bahwa hingga yang sudah mendaftar 35 orang namun akan diseleksi untuk mengambil 20 orang peserta.

Baca Juga :  Caleg di Bengkalis Ini Diamankan Polisi, Apa Pasal?

Dengan adanya program bisa mengatasi pengangguran di Kota Dumai. Anak-anak yang baru tamat bisa mendapatkan skill dan pengetahuan mengadapi dunia kerja.

“Pelatihan seperti ini pernah dilakukan tahun lalu dan alhamdulillah yang dilatih dapat pekerjaaan di tempat pesertanya magang,” tutupnya. (RK13) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *