Awal Amuk di Rutan Siak, Tahanan Diinjak Hingga Gudang Senjata Dibobol?

RiauKepri.com, SIAK- Beredar kabar, amuk ratusan tahanan dan narapidana di Rutan Siak berawal dari perlakuan seorang sipir yang menginjak-injak tahanan kasus Narkoba. Tak hanya membakar, tahanan juga berhasil membobol gudang senjata.

Dari laporan yang diperoleh riaukepri.com, dua saksi Febri dan Rugeri yang piket jaga tahanan malam itu, disebutkan pada pukul 02.00 WIB, ada tahanan diduga memakai Narkoba.

Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh anggota Sat Narkoba Polres. Setelah di BAP 3 tahanan, satu di antaranya cewek, itu dikembalikan ke dalam Sel.

Baca Juga :  Dikabarkan, Berawal Tertangkapnya Pengguna Narkoba, Rutan Siak Dibakar

Sebelum dimasukan ke sel terjadi pemukulan kepada tahanan laki-laki oleh petugas sipir, kemudian kawan-kawan Napi lain tidak terima dengan perlakuan yang dilakukan oleh petugas tersebut.

Terjadilah kerusahan yang tidak terkontrol dan pembakaran, sehingga tahanan anarkis dan melarikan diri serta gudang senjata dibobol.

Disebutkan juga, dari 648 orang penghuni Rutan Siak itu, 12 orang sudah diamankan di Polsek Siak. Sisanya, 636 napi belum tahu kondisi dan keberadaannya.

Mengutip antarariau, Sudanto salah seorang Napi yang berhasil diamankan, mengaku dia tersulut amarah karena temannya diperlakukan tidak manusiawi oleh petugas.

Baca Juga :  Pertamina RU ll Sungai Pakning Serahkan Hadiah Lomba Inovasi Posyandu Terbaik

“Kami ramai-ramai bergerak ke belakang, dan ada juga yang melakukan perlawan secara spontan karena teman kami dipukuli,” kata Sudarmo. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *