Berbagai Kegiatan Budaya Sambut Kunjungan Syamsuar di Meranti

RiauKepri.com, MERANTI– Setelah menikmati jamuan makanan khas Kabupaten Meranti di rumah dinas bupati Meranti, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSI, dibawa ke Hotel Grand Meranti untuk mengikuti prosesi tepuk tepung tawo.

Tapuk tepung tawo ini sebagai ucapan selamat dan doa masyarakat Meranti terhadap Syamsuar yang sebulan lalu dilantik sebagai gubernur Riau.

Tampak yang melalukan tepuk tepung tawo Bupati Meranti Irwan Nasir, Wakil Bupati Meranti Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti, Fauzi Hasan, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga :  LAMR Ajak Masyarakat Manfaatkan Call Centre Pengaduan Kasus Narkoba

Kedatangan Syamsuar di Selatpang ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti, disambut gegap gempita oleh masyarakat setempat dengan berbagai atraksi budaya Melayu.

Syamsuar dan rombongan tiba di Selatpanjang, Ahad (7/4/2019), pada pukul 08.50 WIB. Saat naik di
Pelabuhan Tanjung Harapan dia disambut Bupati Meranti, Irwan Nasir.

Di ponton pelabuhan itu, sekelompok pemain kompang mengatur ayunan langkah gubernur Riau. Syamsuar juga sempat dikalungi bunga dan dikenakan tanjak.

Pintu keluar pelabuhan, langkah Syamsuar yang didampingi Irwan Nasir terhenti, karena disambut persembahan silat selamat datang, dan beras kunyitpun bertarung sejak Syamsuar tiba di Selatpanjang.

Baca Juga :  Suyatno: Kehadiran Gubri Bermakna Besar Bagi Roda Perekonomian Rohil

Naik transportasi becak motor, Syamsuar diteman tokoh Riau asal Meranti, Wan Abu Bakar, menuju rumah dinas bupati Meranti. Sepanjang jalan menuju kediaman bupati Meranti, terlihat warga menaruh hormat kepada Syamsuar dengan melambaikan tangan. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *