Warga Bantu Tangkap Tahanan Kabur, Kasat Narkoba Siak Kena Tembak?

Dua tahanan yang kabur berhasil ditangkap warga.

RiauKepri.com, SIAK– Aini terpaksa mengurung niatnya untuk bertolak ke Pekanbaru seusai Salat Subuh. Pasalnya, warga Siak ini dilanda rasa takut, apalagi dari pengeras suara masjid dekat rumahnya diumumkan kepada warga untuk tidak keluar rumah. Hal ini seiring ratusan tahanan dan narapida Rumah Tahanan Kelas IIB Siak kabur.

“Jadi takut mau keluar rumah, apalagi saya perempuan. Padahal saya harus ke Pekanbaru. Tadi diumumkan di masjid agar warga tidak keluar rumah,” kata Aini, Sabtu (11/5/2019).

Aini juga menyebutkan, keluarga lelakinya bersama warga lainnya ada yang keluar rumah ikut membantu menangkap tahanan yang kabur. Kabarnya ada yang sudah ditangkap. Selain itu ada juga yang menyerahkan diri, dan mereka yang menyerahkan diri diamankan sementara di Gedung Maharatu.

Baca Juga :  Jubir Covid-19 Riau: Sayang Keluarga Jangan Balik Kampung

Sementara itu, sumber di Polres Siak menyebutkan, pada saat kerusuhan terjadi Kasat Narkoba, AKP Jailani, kena tembak dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit. “Kasat Narkiba kena tembak dari dalam Rutan,” ujar sumber.

Sumber itu juga menyebutkan, saat ini situasi sudajh aman dan kobaran api sudah padam. Sebelumnya, suasana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Siak Sri Indrapura, mencekam saat tahanan rusuh pada Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 02.30 dinihari.

Saat itu terdengar puluhan kali letusan senjata api terdengar dan ada kobaran api yang membakar beberapa sisi bangunan membuat suasana semakin tegang.

Baca Juga :  Yasonna: Persoalan Mendasar Rutan Siak Over Kapasitas Hingga 500 Persen

Warga sekitar Rutan Siak juga heboh dan panik dengan suasana itu. Kejadian itu diduga akibat kerusuhan warga binaan di dalam Rutan. Puluhan personel Polres Siak dan anggota TNI mengerumuni Rutan.

Mereka menghadang warga yang hendak memasuki TKP dengan alasan keamanan. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Rutan maupun kepolisian. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *