Kedutaan Amerika Serikat Gelar Ramadan Outreach di Unilak

RiauKepri.com, PEKANBARU – Delegasi Kedutaan Amerika Serikat yang diwakili oleh Assistant Cultural Affairs Officer Unites Stataed Embassy, Brett Walkley melaksanakan program Ramadan Outreach di Universitas Lancang Kuning. Kegiatan tersebut diberi tajuk Muslim Life in the Unites States.

Disebutkan Brett Walkley, kunjungan ke Universitas Lancang Kuning Menjadi kunjungan yang khusus karena ada beberapa civitas dari Unilak yang telah memiliki hubungan kerjasama dengan pihak pemerintahan Amerika Serikat baik dalam bentuk program kunjungan studi ataupun bea siswa pendidikan. Kegiatan yang berlangsung di Aula Perpustakaan Unilak itu diadakan pada Senin (13/5/2019) yang langsung disambut oleh Rektor Unilak, Dr. Hj. Hasnati, beserta jajaran.

Baca Juga :  Kasihan, Satu Lagi Dokter di Riau Wafat Karena Corona

Kegiatan dilangsungkan dalam bentuk sharing dan diskusi serta tanya jawab bersama staf pengajar dan juga mahasiswa Unilak. Kegiatan ini sebagaimana dikatakan Brett Walkley adalah untuk menyosialisasikan program kebudayaan Amerika dan berbagi cerita tentang bagaimana warga Islam di Amerika Serikat serta tawaran program kerjasama antara ke dua Negara. Brett Walkley juga menyatakan sangat senang datang untuk berbagi pengalaman di Universitas Lancang Kuning.

Pada kesempatan itu, hadir juga Mohd. Fauzi, M.Hum, Ketua Prodi Sastra Inggris dan juga alumni dari salah satu program belajar di Amerika pada tahun lalu. Oleh karena itu, Mohd. Fauzi pun diminta oleh Tim Delegasi Kedutaan untuk menceritakan pengalamannya selama 6 minggu belajar di New York pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga :  Usia 37 Tahun, Unilak Melangkah Menuju Universitas Unggul 2030

Semantara itu, Rektor Unilak sangat menyambut baik kedatangan rombongan dari delegasi keduataan Amerika Serikat tersebut karena menurut beliau, tim dari kedutaan juga memberikan banyak informasi terkait dengan program kerjasama yang ditawarkan pemerintahan Amerika Serikat dengan Universitas dan instansi pendidikan yang ada di Pekanbaru, terutama Universitas Lancang Kuning. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Delegasi Kedutaan Amerika Serikat karena dari beberapa titik persinggahan, Unilak menjadi pilihan diantaranya, tentu saja ini kami berharap, dapat merespon tawaran program-program yang ditawarkan nantinya,” ujar Dr Hj Hasnati.

Baca Juga :  Mahasiswa Unilak Kembali Toreh Prestasi

Usai presentasi, Brett Walkley beserta rekannya, Heru Agus Irwan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk bertanya. Dan kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Selama di Pekanbaru Delegasi Kedutaan Ameika Serikat tidak hanya berkunjung ke Unilak, tim juga akan berkunjung ke SMA 8 Pekanbaru, SMA 1 Pekanbaru, SMA IT Rumbai, dan UIN Suska Riau. (RK2/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *