DumaiRiau

16 Pekerja Bandara Ditetapkan Jadi Status PKWT

RiauKepri.com, DUMAI – Akhirnya sebanyak 16 orang pekerja renovasi dan pengembangan Bandara Pinangkampai Dumai ditetapkan menjadi status Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

Hal ini tertuang dalam perjanjian bersama yang ditandatangani Site Manager PT AGN Wahyudi dan Adam Mulyadi serta perwakilan pekerja Salmi Cargo  ke enam belas pekerja tersebut langsung dibawah PT Adhykarya Guna Nusantara (AGN) Rabu (15/05/19)

Kepala Disnakertrans Dumai H Suwandy SH MHum diwakili Kabid HI dan Syaker Disnakertrans Dumai Muhammad Fadhly SH menegaskan pihak perusahaan PT AGN akan menyerahkan PKWT ke Disnakertrans Dumai untuk dilegalisir.

Dan pihak pekerja akan tetap dipekerjakan kembali dengan status PKWT Buruh Harian Lepas (BHL) selama tiga (3) bulan dan hak-hak pekerja disesuaikan dengan UU No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

“Apabila kedua belah pihak mengingkari perjanjian bersama ini maka akan dituntut sesuai dengan ketentuan peraturan ketenagakerjaan,” tegas Fadhly.

Untuk diingat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dianakertrans) Dumai melayangkan surat panggilan kepada PT AGN dan PT (Persero) Pertamina RU II Dumai terkait adanya laporan status pekerja pengembangan dan renovasi Bandar Udara (Bandara) Pinang Kampai yang belum jelas.

Menurut Fadhly PT Pertamina RI II Dumai selaku pemberi kerja belum melaksanakan pekerjaan sesuai UU No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan Jo Permenakertrans No. 19 tahun  2012 tentang syarat-syarat penyerahan sebagian pelaksanaan pekerjaan kepada pihak lain.

Namun setelah Disnakertrans Dumai melakukan dengan memanggil para pihak ditemukan keaepakatan bahwa pekerja menjadi PKWT, dan hak-hak pekerja juga dipenuhi sesuai ketentuan yang berlaku. (RK13)

Baca Juga :  Lepas Dari Kejaran Masa, 2 Jambret di Perawang Ini Ditangkap Polisi
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *