DumaiRiau

Serap Aspirasi, Wagubri Safari Ramadan di Dumai

RiauKepri.com, DUMAI– Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigadir Jenderal TNI (Purn) Edy Natar Nasution beserta rombongan melakukan Safari Ramadhan 1440 H di Masjid Al Ikhsan, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Kamis (16/05/19) malam

Kunjungan Wagubri selain safari sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat Kota Dumai.

“Safari kita selain memyerap aspirasi juga menjalin hubungan baik antara Pemerintah Provinsi Riau dengan pemerintah kabupaten atau kota yang ada di Riau,” kata Edy Nasution.

Wagubri menyebutkan, mengingat masa kepemimpinannya dan gubernur masih baru, sehingga masih banyak yang perlu disinergitaskan antara Pemerintah Provinsi Riau dengan daerah. “Sinergitas ini diperlukan hanya semata-mata untuk meningkatkan pembangunan,” ujarnya

Menuru Edy Nasution pada Safari Ramdhan 1440 H  Pemrov Riau, akan mengunjungi duabelas kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Riau.

“Ini dibagi dua, untuk Bapak gubernur di enam kabupaten atau kota sedangkan enam kabupaten atau kota lainnya saya yang bertugas. Kunjungan ke daerah ini berguna agar aspirasi masyarakat di daerah-daerah dapat diserap sebaik mungkin,” sebut Edy Natar. Dalam kesempatan itu Wagubri menyerahkan secara simbolis bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Ikhsan, Zulfendri, mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan wakil gubernur di masjid tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan wakil gubernur membawa berkah. Tapi mohon maaf Pak, kondisi masjid kita saat ini sempit,” kata Zulfendri.

Dijelaskan Zulfendri, jemaah masjid tersebut sangat banyak tapi kondisi ruangan tak bisa menampung jumlah jemaah yang ada disini.

“Untuk itu dengan bantuannya saat ini kami mengucapkan terima kasih banyak. Dan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua.” sebutnya.

Baca Juga :  Meranti Terima Penghargaan Kota Layak Anak dari Kementrian PPPA RI

Sementara Ustad Dr. M. Fahri, MA menyampaikan tausiyahnya mengatakan, sekarang telah memasuki fase malam kedua sepertiga Ramadan, dan ini adalah saat yang tepat untuk memperbanyak Sayyidul Istigfar.

“Insya Allah surga akan didapatkan. Dan jauhilah segala dosa didalam Bulan Ramadhan ini, baik itu dosa kecil maupun dosa besar, ” ujarnya.

Dalam Kegiatan Safari Wagubri nampak hadir Walikota Dumai Drs H. Zulkifli, As beserta istri, Forkopimda, Camat Dumai Kota beserta Lurah, rombongan Tim Safari Ramadhan Wakil Gubernur Riau, Tokoh Masyarakat, insan pers serta tamu undangan lainnya. (RK13)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *