Menwa Unilak Gelar Buka Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim

Foto bersama

RiauKepri.com, PEKANBARU – Silaturahmi dan buka bersama, Resimen Mahasiswa Indra Pahlawan Riau satuan 045/Indra Jaya Universitas Lancang Kuning (Unilak) digelar dengan begitu hikmat. Acara diselegarakan di Gedung PKM Unilak, Senin (20/05/2019)

Acara yang dihadiri para pejabat tinggi TNI dan POLRI Pekanbaru DANLANUD Rosman Noerjadin diwakili oleh Kapten Yazib, DANDIM Pekanbaru Pelda Lukman, DPKOM larmi Satuan 045/Indra Jaya Yon Ridar, Rektor Unilak, Wakil serta para jajarannya, Pramuka SMA Negri 3 Pekanbaru, dan UKK/UKM yang ada di Unilak.

Puasa tak menjadi penghalang serta hambatan bagi Menwa untuk menyelenggarakan upacara bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 pada pagi hari ini, di lapangan gedung rektorat Unilak, dengan semangat yang bergebu-gebu.

Baca Juga :  Kamero: Pembersihan Tumpahan CPO PT SDS Lubukgaung Sudah Dilakukan

Tak sampai disitu kegiatan Menwa. Menwa sukses gelar acara Buka bersama dan Santunan Anam Yatim, yang memberikan dampak positif. Meski dalam atribut lengkap yang memiliki ketegasan dan jiwa kepemimpinan, buka bersama dan satuan anak yatim menjadi momen mendekatkan emosional ikatan silaturahmi. Lantunan ayat suci Alquran oleh Zaqi Muhammad memberi ketenangan Jiwa.

Komandan Satuan 045/ Indra Jaya M. Nurul Ariffin mengatakan, “Buka bersama dan Santunan anak yatim telah menjadi tujuan, dan rutinitas setiap tahunnya Menwa gelar untuk mendapatkan keberkahan di bulan penuh berkah ini,” tutur beliau dalam kata sambutannya.

Baca Juga :  Ini Surat Cinta Syamsuar-Edy Nasution Kepada Masyarakat Riau

Dalam kata sambutan Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, S.H., M.H mengatakan, “Terima kasih kepada resimen mahasiswa atas kontribusi kepada Universitas, acara buka bersama dan santunan anak yatim ini, memberikan makna yang besar. Acara silaturahmi seperti ini dapat mewujudkan misi Universitas unggul 2030, tentunya seluruh elemen dapat bersinergi, menjaga dan mengharumkan kampus kita yang berlandaskan Budaya Melayu,” ujar beliau.

Menjelang Adzan Magrib, santapan Rohani Ramadan dengan mengundang ustadz yang memberikan wejangan terkait akan tujuan diselenggarakan acara ini. Memberikan isi ceramah akan pentingnya menjalin silaturahmi, apalagi bersama santunan anak yatim, yang nantinya hal ini mendapatkan ladang amal bagi pemberi. Ustadz yang memberikan doa dengan begitu khusyuk, kedua tangan meminta keberkahan atas terselenggaranya acara ini kepada maha pencipta.

Baca Juga :  Bupati Amril Ingatkan Kades Tak Semena Berhentikan Tenaga Desa

Adzan Magrib tiba seluruh tamu undangan dan pengisi acara membatalkan puasa dengan ta’jil yang disuguhkan panita. Shalat berjama’ah juga menjadi kedekatan antar para tamu undangan dengan duduk bersila semua sama di mata pencipta, kemudian masuk ke acara inti yaitu berbuka bersama. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *