Syamsuar tak Ingin Ada Qori Bayaran

Syamsuar saat menerima bantuan dari Bank RiauKepri, selanjutnya diserahkan ke pengurus masjid.

RiauKepri.com, KAMPAR- Gubenur Riau, Drs H Syamsuar MS.i, tak ingin nantinya pada pelaksanaan MTQ ke 38 tingkat Provinsi Riau adanya daerah kabupaten/kota di Riau ini membayar qori yang diambil dari daerah lain.

“Saya ingin anak-anak Riau kita latih dan kita ajar membaca Al-quran. Saya tak ingin dan tidak bangga bila yang juara nanti qori berasal dari daerah lain yang dibayar,” ungkap Syamsuar, seusai menyerahkan santunan dan menyerahkan SK penunjukan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Baca Juga :  Tiga Polres di Riau Bergabung Kawal ‚ÄéTruck BBM, Apa Pasal?

Harapan gubernur Syamsuar, Kabupaten Kampar sukses sebagai tuan rumah MTQ dan sukses dalam segala hal. Apalagi Syamsuar tahu betul bahwa Kampar selalu pada urutan 2 besar setiap MTQ tingkat Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu Syamsuar juga menjelaskan, bahwa tantangan Riau dalam MTQ hingga ke tingkat nasional, adalah Kepuluan Riau (Kepri) yang lebih maju dari provinsi induknya. Hal ini disebabkan karena Kepri sudah jauh hari berdiri Qur’an Centre.

Karenanya, Syamsuar sudah mempesiapkan konsep Islamic Centre Riau dalam rangka agar Al-quran menggema di Riau, apalagi Riau ini adalah daerah Melayu yang identik dengan Islam.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara, Polresta Pekanbaru Laksanakan Program Dapur Kaget Ramadhan

“Konsep Qur’an Centre Riau nantinya juga menjadi pusat kajadian. Yang juga mengurai saign teknologi, berkaitan dengan ekonomi, politik, yang sesuai dengan kandungan Al Quran. Jadi tidak hanya belajar keindahan membaca Al qur’an,” ungkap Syamsuar.

Sejumlah pejabat Riau yang mengikuti safari Ramadan di Bangkinang.

Konsep Qur’an Centre Riau yang diazamkan Syamsuar ini, karena dia tahu dan yakin, jikakalau daerah ingin mendapat berkah maka jangan tinggalkan Al-quran.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga mengatakan, kehadiran
tokoh nasional Prof Dr KH Said Agil Husin Al Munawar MA, memberi tausiah sebagai penutup malam Nuzul Quran di Masjid Al Ihsan Markaz Islami, diharapkan memberi bimbingan kepada masyarakat Riau dalam pendidikan agama Islam dan semakin paham mengamalkan Al-quran.

Baca Juga :  Diduga Karena Corona, Dosen UIN Meninggal Dunia, Rektor Tunggu Kepastian

Pada helat Safari Ramadan gubernur Riau bersama rombongan itu, juga penyerahan bantuan santunan dari Bank RiauKepri, PT BSP, dan PT RAPP. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *