BPJS Ketenagakerjaan Dumai Gelar Pasar Murah

Sembako murah.

RiauKepri.com, DUMAI– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Dumai gelar pasar murah Selasa (21/05/19).

Sebanyak 400 paket berisi 5 kg beras, minyak goreng 4 liter, gula 2 kg disediakan dalam kegiatan tersebut.

Harga jual normal sembako tersebut di pasaran sebesar Rp 150 per paket, namun BPJS Ketenagakejaan memberi subsidi sehingga dijual dengan harga Rp 75 ribu.

Ternyata tak hanya di Dumai, kegiatan sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat di bulan suci Ramadhan 1400 H tahun 2019 itu dilaksanakan di 123 kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan se Indonesia.

“Tujuannya membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya warga kelurahan Bintan dalam rangka bulan suci ramadhan 1400 H tahun 2019,” jelas Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Muhammad Riadh kepada riaukepri.com Selasa (21/05/19).

Baca Juga :  ASN Riau Dilarang Mudik

Menurutnya, kupon sembako murah didistribusikan melalui kelurahan di lingkungan kantor BPJS Ketenagakerjaan yang memang berlokasi di Kelurahan Bintan kecamatan Dumai Kota.

“Kerjasama dan sinergitas BPJS Ketenagakerjaan dengan Kelurahan Bintan sudah berjalan dengan baik. Termasuk hari ini lurah Bintan sendiri hadir dalam acara ini,” kata Riadh.

Selain menggelar pasar murah, pihaknya kata Riadh juga memperkenalkan program BPJS Ketenagakerjaaan dengan cara membagikan brosur kepada masyarakat. Ada pun program tersebut diantaranya jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), jaminan hari tua (JHT) serta Jaminan Pensiun (JP)

Baca Juga :  Hujan Deras, Lubang Trotoar Telan Korban Warga Bangkinang

Sedangkan sasaran pasar murah yang dilaksanakan dikantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan Jenderal Sudirman Dumai adalah para warga yang ekonominya menengah ke bawah guna membantu meringankan pengeluaran mereka dalam memenuhi kebutuhan pada bulan suci ramadhan 1400 H.

Keterangan yang berhasil dihimpiun KR Dumai menyebutkan kegiatan pasar murah merupakan salah satu contoh kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat di wilayah kerjanya. “Kegiatan seperti ini sudah merupakan agenda rutin setiap tahun,” ungkap Riadh.

Pantauan di lapangan, pada kegiatan pasar murah tersebut barang yang diperjualbelikan dikemas dalam bentuk paket.

“’Kami hanya membayar  Rp75 ribu satu paket wsenilai Rp150 ribu yang berisikan beras 5 kg, minyak goreng 4 kg dan  gula, 2 kg,” turur Umi (46) seorang IRT warga RT 06 Kelurahan Bintan. “Terimakasih BPJS, kami sangat terbantu,” tambahnya.

Baca Juga :  Di Pekanbaru, Dua Kilo Sabu, 24 Ribu Ekstasi Diamankan

Sementara Lurah Bintan Parlen Julianto menjelaskan sebanyak 200 kepala keluarga (KK) dari 18 RT warganya sangat terbantu dengan adanya program pasar murah yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan tersebut

Kata lurah, kupon didistribusikan kepada warga yang kurang mampu melalui Ketua RT masing-masing.

“Sangat membantu, kami mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas pelaksanaan pasar murah ini. Kita berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dan jumlahnya kalau bisa ditambah,” pinta Parlen Julianto. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close