PekanbaruRiau

“Menjepret” Berkah Ramadan, PFI Pekanbaru Gelar Bukbar

RiauKepri.com, PEKANBARU– Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru mengelar buka puasa bersama Ramadan 1440 Hijriah. Kegiatan dalam mempererat silaturahmi ini dibarengi bedah foto essai, digelar di kedai kopi Jalan Ababil, Jumat (24/5).

Dalam acara buka puasa bersama kali ini, PFI Pekanbaru membedah foto essai karya dari pewarta foto Hadly Vavaldi yang berjudul “Pencari harta karun Kerajaan Melayu.” Lokasi foto itu di Sungai Siak yang melintas di tengah Kota Pekanbaru, Riau.

Hadly Vavaldi memaparkan, ketika memotret sambil menyusuri sungai Siak dengan kapal pompong lumayan beresiko. Sungai yang lebar dan dalam ini kerap dilalui pula oleh kapal-kapal besar yang pergi ke daerah Siak atau sebaliknya menuju Pekanbaru.

“Jika ada kapal besar melintas, para pencari harta Sungai Siak itu harus menepi, jika tidak mereka bisa saja terbalik akibat gelombang besar yang diakibatkan oleh kapal besar yang melinta,” paparnya.

Menurutnya, sungai Siak dipercaya masih menjadi tempat harta karun Kesultanan Siak Indrapura yang tercecer di dasarnya. Yakin dengan hal tersebut, sejumlah orang di Rumbai Pesisir sengaja memilih menjadi pencari harta karun. “Menyelam ke dasarnya mereka berharap mendapatkan barang-barang antik dari Kerajaan Melayu Islam yang pernah jaya itu,” Hadly Vavaldi mengatakan.

Sementara itu Ketua PFI Pekanbaru, Rian Anggoro mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan bedah foto essai itu, digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dan berbagi pengalaman fotografi.

“Kegiatan ini dihadiri para pengurus serta anggoto PFI Pekanbaru beserta keluarga dan undangan lainya yakni Mahasiswa, komunitas dan perwakilan humas perusahaan dan pemerintah, total ada sekitar 30 peserta yang hadir,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan silaturahmi ini dapat berbagi pengalaman juga meningkatkan kekompakan, serta kreativitas dan semangat bekerja untuk menghasilkan karya-karya foto jurnalistik. “Saya ucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat,” katanya. (RK7)

Baca Juga :  PWI Riau Gelar Pra UKW, Catat Ini Tanggalnya
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *