PekanbaruRiau

Misnarni: Banyak Kerajinan Inhil yang Bisa Dikembangkan

RiauKepri.com, INHIL – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar melantik istri Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikah Wardan sebagai Ketua Dekranasda Inhil masa jabatan 2018-2023 di Gedung Engku Kelana, Kota Tembilahan, Jumat (24/5/2019).

Misnarni dalam pengarahannya mengatakan, amanah yang diberikan ini sebaiknya dijalankan penuh dengan tanggungjawab. Pelantikan Ketua Dekranasda Inhil dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Nasution beserta Hj Suti Mulyati, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Riau.

“Banyak kerajinan di Kabupaten Indragiri Hilir ini yang bisa dikembangkan. Apalagi sekarang sudah era digital. Untuk menjual hasil kerajinan bisa melalui digital atau internet,” kata Misnarni dalam sambutannya.

Misnarni juga berpesan, agar setiap kegiatan Dekranasda Inhil disesuaikan dengan program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan Dekranasda Provinsi Riau. Dekranasda Indragiri Hilir juga harus mampu membina pengrajin dalam mengembangkan usahanya, agar bisa bersaing di era digitalisasi aekarang ini.

“Banyak kerajinan tenun, rajutan dan anyaman yang berbasis adat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Apalagi, Kabupaten Indragiri Hilir kaya dengan sumber daya alam yang melimpah, seperti kelapa, sagu dan pinang,” ungkap Misnarni.

Edy Nasution dalam sambutannya juga mengharapkan Dekranasda Indragiri Hilir mampu merangkul Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang produknya bisa dijual sebagai cenderamata dan bisa dikenal hingga mancanegara.

“Untuk memulai sesuatu butuh ketekunan dan kesungguhan. Tidak ada yang mudah dan sukit dilakukan, jika bersama-sama dikoordinir dengan baik. Jadikan UMKM di Indragiri Hilir ini dikenal hingga tingkat nasional dan internasional,” jelas Edy Nasution.(RK1/*)

Baca Juga :  Antisipasi Bahaya Kebakaran, BPBD Siak Edukasi 150 Emak-emak
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *