BengkalisRiau

MUI dan Persatuan Muballigh Bukit Batu Gelar Sosialisasi Penanggulangan Paham Radikalisme dsn Terorisme

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Majelis Ulama’ Indonesia ( MUI ) Kecamatan Bukit Batu bersama Persatuan Muballigh Ittihaddul Muballighin Kecamatan Bukit Batu, Minggu (25/5/2019) menggelar kegiatan bersama berupa sosialisasi Penanggulangan Paham Radikalisme dan Terorisme.

Acara yang digelar Gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kecamatan Bukit Batu di Desa Dompas itu dihadiri oleh H. Amrizal, M.Ag Ketua MUI Kabupaten Bengkalis yang sekaligus sebagai salah satu Nara Sumber, Ketua MUI Kecamatan Bukit Batu H. Umar Dolah, Wakil Ketua Drs A. Hakim dan jajaran, serta sejumlah muballigh.

Dalam sambutannya H. Umar Dolah sebagai Ketua MUI Kecamatan Bukit Batu mengajak seluruh Pengurus MUI Kecamatan bersama Para Muballigh untuk senantiasa mempererat hubungan silaturrahim baik sesama pengurus maupun masyarakat.

“Mari kita jaga ukhuwah islamiyah, agar keharmonisan dalam bersosial tetap terjalin dengan baik,” kata H. Umar Dolah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal memberikan arahan dengan menegaskan bahwa dalam rangka penanggulangan Faham Radikalisme dan Terorisme, Para Pengurus MUI dan para Mubaligh harus menyebarluaskan ajaran Islam Ahlusunah Wal Jamaah.

“Pengurus MUI dan Muballigh harus menyebarkan dan menerabkan ajaran Islam Ahlusunah wal Jamaah yang Rahmatan lil ‘Alamiiin sehingga dapat menyejukkan masyarakat.” pesan Amrizal.

Sementara Drs. H. A Hakim Wakil Ketua MUI Kecamatan Bukit Batu dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa Umat Islam harus meningkatkan persaudaraan baik sesama umat Islam maupun sesama bangsa Indonesia.

“Kita harus senantiasa meningkatkan kekuatan iman dan akidah, mengokohkan ukhuwah, serta meningkatkan karakter kepemimpinan, sehingga bangsa Indonesia tidak mudah dipecah belah.” pesan A. Hakim.

Usai sambutan dan pemaparan materi dilanjutkan dengan pernyataan sikap dari MUI Kecamatan Bukit Batu dan Persatuan Muballigh Ittihaddul Muballighin Kecamatan Bukit Batu, adapun isi pernyataan sikap bersama itu adalah :

Baca Juga :  100% Blok CPP Dikelola BUMD, Sama Saja Pusat Menjulang Sejarah

1. Menolak dan tidak menerima faham Radikalisme dan Terorisme di lingkungan Kecamatan Bukit Batu.

2. Mengupayakan terwujudnya Persatuan Umat Islam dan Persatuan Sesama Bangsa Indonesia.(Rk4)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *