Safari Ramadan di Gading Marpoyan, Gubri Menahan Tangis, Ini Sebabnya

Syamsuar saat menyantuni anak yatim.

RiauKepri.com, KAMPAR- Safari Ramadan Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i, Ahad (26/5/2019) berlangsung di Masjid Ar-rahim Dusun IV, Desa Pandau Jaya, Gading Marpoyan, Kabupaten Kampar.

Ketua Masjid Ar-rahim, Fujianto dalam sambutannya mengatakan, sejumlah kegiatan menjadi program masjid sudah dilaksanakan. Di antaranya “Ngopi bareng” alias ngobrol seputar iman yang dilaksanakan setiap Ahad setelah Salat Subuh.

Fujianto juga membeberkan persoalan yang dihadapi Masjid Ar-rahim saat ini. Katanya, karena tempat pemakaman umum jauh sehingga sangat dibutuh anbulance. Mudah-mudahan dengan kehadiran gubernur Riau hal ini nantinya bisa terealisasi.

Baca Juga :  Bupati Kampar: Sejak 20 Tahun MTQ Riau Baru Sekarang Kampar Jadi Tuan Rumah

“Persoalan di lingkungan kami lainnya, yakni bila hujan lebat sering banjir. Persoalan ini sudah lama dihadapi, mudah-mudahan menjadi perhatian gubernur Riau,” harap Fujianto.

Pada kesempatan itu Syamsuar menyantuni 44 anak yatim, dan menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta yang sebelumnya dia terima dari Direksi Bank RiauKepri Syariah, Tengku Irawan.

“Kunjungan safari Ramadan ke masjid yang kami lakukan pada Ramadan 1440 hijiriah ini, paling banyak di Kabupaten Kampar, 4 titik. Semoga silaturahmi ini semakin erat,” kata Syamsuar mengawali sambutannya.

Baca Juga :  Wagubri Tidak Melarang Nongkrong di Kedai Kopi, Tapi...

Kehadiran di Masjid Ar-rahim ini, jelas Syamsuar, hal ini juga dalam rangka mendata anak yatim, karena anak yatim adalah kewajiban kita semua untuk memeliharanya.

“Menjaga dan memelihara anak yatim adalah tugas kita semua, termasuk memperhatikan pendidikan. Begitu juga pendidikan agama anak yatim hingga mereka bisa membaca Al-qur’an. Jika ini tidak kita perhatikan maka berdosa besar,” ungkap Syamsuar.

Meneruskan kalimat selanjutnya, suara Syamsuar terdengar agak berat karena ada rasa sedih yang terecam, terlihat di wajahnya. “Tidak perlu rumah ibadah mewah dan besar jika anak yatim tidak diperhatikan. Jadi, tolong lah perhatikan anak yatim ini,” pinta Syamsuar dengan nada suara menahan tangis.

Baca Juga :  Lakukan Kunjungan Kerja, Gubri Sambil Menyulam Kenangan

“Saya kalau melihat anak yatim, miris hati saya. Jadi, mari kita menjaga mereka dengan memberi pendidikan agama,” sambung Syamsuar. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *