Terima Kasih Gubri, Tanah Ini tak Akan Dijual

Gubernur Syamauar saat memberi sambutan pada penyerahan sertiifikat TORA.

RiauKepri.com, KAMPAR- Setelah menyerahkan 336 sertifikat tanah TORA, Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i, sempat berpesan kepada warga
Desa Tanjung, Kecamatan Koto, Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (25/5/2019), agar tidak menjual tanah yang baru saja diterima.

“Setelah mendapat sertifikat ini, jangan dijual tanah ini. Sayang, semoga nantinya bisa dimanfaatkan anak kemanakan kita nantinya,” ucap Syamsuar.

Nilai tanah ini, kata Syamsuar, secara ekonomis nantinya bakal tinggi, apalagi bila jalan tol Sumbar-Riau sudah bisa digunakan.

Jon Hendra, salah seorang warga yang menerima sertifikat tanah TORA kepada wartawan mengaku cukup senang. Tanah seluah 1,2 haktare yang dimiliki secara turun-temurun itu, selama ini kepemilikannya hanya pengakuan saja.

Baca Juga :  Terduga Pendana Aksi Teroris di Riau Kabarknya Dibekuk

“Alhamdulillah, hari ini tanah ini sudah ada pengakuan hak milik. Terima kasih gubernur Riau,” kata Jon Hendra.

Jon Hendra menyebutkan, di atas tanahnya itu sudah ditanami pohon karet, bahkan dia juga sudah memulai dengan tanaman kelapa sawit.

“Saya tak akan menjual tanah ini, dan saya manfaatkan untuk anak serta cucu saya nantinya. Lagi pula, saat ini tanah tersebut sudah menghasilkan,” ujar Jon Hendra. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *