DumaiRiau

Upah Rendah dan tak Terdaftar di BPJS, Pekerja PT BG Lapor Disnakertrans Dumai

RiauKepri.com, DUMAI- Direncanakan, puluhan pekerja PT Berjaya Group Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan melapor ke Disnakertrans Dumai, Senin (27/05/19) besok.

Mereka merasa dirugikan karena managemen perusahaan membayar upah dibawah Upah Minimim Kota (UMK) Dumai. Bahkan pekerja juga tak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Perwakilan Pekerja Manonggor Simanjuntak menyebutkan mereka sudah bekerja di PT Berjaya Group sejak Oktober 2018 lalu tanpa ada Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Kondisi itu membuat managemen PT Berjaya Group yang merupakan sub kontraktor PT Sari Dumai Sejati (SDS) Lubuk Gaung sesuka hatinya melakukan tindakan yang merugikan pekerja.

“Kami menerima gaji dibawah UMK Dumai. Bahkan upah lembur tidak sesuai ketentuan. Pada hal meski hari libur nasional maupun hari besar keagamaan kami tetap bekerja, tapi upah lembur tak dibayar,” sesal Manonggor Simanjuntak yang sengaja mendatangi kediaman riaukepri.com Ahad.

Menurut Simanjuntak mereka bekerja harian dan tidak ada kontrak kerja. Artinya mereka bekerja di PT Berjaya Group dengan status tidak jelas apakqh PKWT atau PKWTT. “Kami bekerja tanpa ada agreement,” katanya.

Tidak itu saja, puluhan pekerja juga tak terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. “Pemberian THR juga pilih kasih dan tidak merata. Untuk itulah kami melapor ke Disnakertrans Dumai,” ungkapnya. (RK13)

Baca Juga :  Waw, Puluhan Ribu Generasi Milenial Riau Ikuti Road Safety Festival
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *