Syamsuar tak Hanya Pencetus, Tapi Juga Penggerak BRK Syariah

Penyerahan buku tabungan Bank RiauKepri Syariah kepada Syamsuar.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Gubenur Riau Drs H. Syamsuar MS.i tidak hanya sebagai pencetus lahirnya Bank RiauKepri (BRK), namun orang nomor satu di bumi lancang kuning ini juga menjadi penggerak agar masyarakat hijrah menabung dari bank konvensional ke bank syariah.

Senin (27/5/2019), saat berbuka puasa dengan jajaran direksi Bank RiauKepri, di Gedung Menara Bank RiauKepri, Syamsuar yang hadir bersama istrinya, Misnarni Syamsuar, melakukan pemindahan buku tabungan mereka dari Bank RiauKepri ke Bank RiauKepri Syariah.

Usai menyerahkan buku tabungan kepada Syamsuar dan istri, Direktur Operasional Bank RiauKepri, Deni Mulya Akbar, menaruh harapan agar gubernur Riau dan istri bisa menjadi penggerak bagi masyarakat Riau yang lain menabung di Bank RiauKepri Syariah.

Baca Juga :  Terbukti Tak Bersalah,  Hakim Vonis Bebas Ketua PD Bengkalis Nur Azmi Hasyim

“Pak Syamsuar dan istri tidak hanya pencetus tapi beliau juga
membuktikan komitmennya untuk mensyariahkan Bank Riau Kepri,” ungkap Deni.

Pada kesempatan itu, Gubernur Syamsuar mengajak masyarakat untum hijrah menabung, buang buku konvensial pindah ke syariah.

“Bukan muslim dan muslimat saja bisa menabung di Bank RiauKepri Syariah tapi semua warga Riau. Mari kita besarkan bank syariah ini dengan menabung di sini agar karyawan juga tak ada niat untuk berhenti dari Bank RiauKepri,” ungkap Syamsuar.

Untuk membesarkan Bank RiauKepri Syariah ini, jelas Syamsuar, tidak cukup hanya kemauan para pemegang saham saja, tapi perlu juga usaha dan kerja serius dari para karyawan. Selain itu dukungan dari masyarakat juga sangat diharapkan.

Baca Juga :  Potensi Zakat di Siak Capai Rp 46 Milyar per Tahun, Pjs Bupati Siak Himbau Para Muzakki Silahkan Bayar Zakat

“Harapan saya Bank RiauKepri Syariah bisa bangkit dan maju, karenanya bekerjalah sesuai sariat Islam dan jangan macam macam,” ucap Syamsuar. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *