Film Pendek Ajakan Berzakat dari Gubri Menguras Air Mata

Salah satu adegan film pendek iklas berzakat.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Komunitas Film Melayu (KFM) dan Teater Matan kembali menguras air mata bagi mereka yang menonton film pendek tentang kewajiban umat muslim membayar zakat fitrah. Sebelumnya iklan ucapan selamat Ramadan 1440 Hijiriah dari Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i, yang dikemas dalam bentuk film pendek berjudul “Ibu Merindu” sudah membuat sebak di dada karena rasa sedih, rindu kepada orang tua di Idul Fitri.

Film berjudul “Iklas Berzakat” bercerita seorang pemulung yang diperankan, M. Riky Pranata, dihadapkan dua pilihan. Di satu sisi, anaknya yang masih kecil, diperankan Shazia Izzatunnisa Putri Derzaf, meminta dibelikan baju baru untuk hari raya.

Baca Juga :  Puspita Ningtias, Pemuncak FIB Unilak, Terbaik Untuk Orang Tua

Mampukan pemulung memenuhi keinginan anaknya, sementara zakat fitrah diwajibkan bagi siapa saja. Adakah taukeh barang bekas yang diperankan Jamaludin, menjadi “malaikat” atau sebaliknya. Tonton film pendek di link ini: https://www.youtube.com/watch?v=5r_-wtcMmhw

Di pengujung film pendek itu, gubernur Riau mengimbau seluruh umat muslim berzakat di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Karena Allah SWT membuka seluas-luasnya kesadaran manusia untuk mengenal diri. Selain puasa, Allah mewajibkan umat manusia berzakat. Zakat menjadi bagian penting untuk mendapatkan ridhoNya dengan jalan saling berbagi sesama manusia.

Baca Juga :  "Renyai" dan Mendung Bergelayut Hiasi Fun Bike Tour de Siak

“Semoga di bulan Ramadan penuh berkah ini, kita menjadi orang-orang pilihan di sisi Allah SWT. Tiada yang paling berharga, selain mengharapkan keberkahan dan ridhonya Allah,” kata Syamsuar disela pengambilan gambar di ruang kerjanya. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *