Keliling Pulau, Cara Wagub Kepri Menutup Safari Ramadan

RiauKepri.com, BATAM — Wakil Gubernur Kepri H Isdianto menutup rangkaian safari ramadan 1440 H dengan berkeliling pulau di Kecamatan Belakang Padang Batam. Diawali sholat Zuhur di Pulau Pecung, lalu sholat Ashar di Pulau Granting serta buka puasa sekaligus sholat tarawih di Pulau Terong.

Rangkaian kunjungan kali ini memang menjadi penutup safari ramadhan yang dilakukan hampir kurang lebih satu bulan. Tidak kurang 60an masjid yang tersebar diberbagai kabupaten/kota di Kepri, telah disambangi.

“Hari ini adalah rangkaian safari terakhir, dari pelaksanaan ibadah puasa tahun ini, ” jelas Isdianto usai melaksanakan safari sholat Zuhur di Masjid At Taqwim Pulau Pecung Belakang Padang Batam, Ahad (2/6).

Baca Juga :  Guru Juga Harus Bahagia

Diterangkannya bahwa kehadiran dirinya selain bersafari, sekaligus juga untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat. Terlebih sejak menjadi wagub, baru kali ini bisa bertemu dan bertatap muka.

“Tentu ini berkah dari silaturahmi dibulan penuh berkah ini,” terangnya.

Selaku umara, hadirnya dia bersama rombongan mengunjungi dan bertemu langsung masyarakat, tentu guna ingin mengetahui apa saja permaslahan dan persoalan yang ada. Guna bersama-sama membicarakan dan carikan solusinya.

Isdianto juga senantiasa mengapresiasi keberadaan masjid-masjid yang dikunjungi. “Tapi jujur saya katakan, dari sejumlah masjid yang kita kunjungi, Masjid Babusalam Pulau Granting merupakan masjid termegah untuk level kecamatan. Luar biasa bagusnya masjid ini, “puji Isdianto.

Baca Juga :  Sempat Molor, Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD Karimun 2020 Disetujui

Berlanjut ke Pulau Terong, hadirnya rombongan kesini, serasa mengulang perjalanan napak tilas. Karena almarhum HM Sani dulu juga kerap hadir kesini. Bahkan di pulau ini juga ada jembatan HM Sani, yang tentu ini merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum, jelasnya.

Karena ini napak tilas, mudah-mudahan hadirnya dia kesini, bisa membantu keinginan dan harapan masyarakat Pulau Terong. Termasuk apa yang mungkin dulu pernah dijanjikan almarhum, tapi belum terlaksana.

“Mudah-mudahan saya bisa membantu mewujudkan, “jelas Isdianto.

Tak lupa Isdianto juga mengingatkan kaum muslimin untuk terus meningkatkan amal ibadah di sisa hari puasa. Agar nanti memasuki hari kemanangan idul fitri kita semua, termasuk bisa orang yang kembali fitrah dan besih dari dosa.

Baca Juga :  Kunjungi Empat Desa, Ajak Masyarakat Awasi Pembangunan

Wagub juga tak lupa menyempatkan menjenguk Ketua LAM Kecamatan Belakang Padang sekligus mubaligh PMB H. Abdul Kadir yang sudah 2 tahun menderita stroke. “Saya doakan mudah-mudahan penyakitnya cepat sembuh,” kata Isdianto. (RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *