ASN Dumai Langsung Diabsen, Zul AS: Semoga 100 Persen Hadir

Walikota Dumai usai apel bersalaman dengan pegawai.

RiauKepri.com, DUMAI- Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, berakhir sudah. Sesuai ketentuan Senin (10/06/19) seluruh ASN di lingkungan Pemko Dumai sudah harus masuk kerja.

Itu pula sebabnya ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Dumai hadir dalam apel pagi di lapangan Taman Bukit Gelanggang (TBG), Senin (10/06/19).

Dalam kesempatan itu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengecek kehadiran ASN di lingkungan kerjanya. Para abdi negara itu pun langsung diabsen oleh Kepala OPD masing-masing.

Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Pj, Sekda Kota Dumai, H.Hamdan Kamal, Asisten II Setdako Dumai H Syahrinaldi, Asisten III Drs H. Khairil Adli MSi, Plt. Kepala Diskominfo Drs. Fauzan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Afrilagan dan Kepala OPD lainnya.

Baca Juga :  Siak Bersiap Ikuti Lomba Implementasi Tatanan Normal Baru Tingkat Nasional

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengatakan setelah menjalani cuti bersama, para ASN wajib masuk kerja.

“Masa cuti Idul Fitri sudah berakhir, seluruh ASN harus menjalankan amanahnya sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing. Ini harus diabsen dan diawasi oleh Kepala OPD masing-masing,” tegasnya.

Menurut Zul AS demikian panggilan akrab walikota Dumai, bagi ASN yang bertugas di kecamatan, kelurahan dan Puskesmas, apel bersama dilaksanakan di halaman kantor camat masing-masing.

“Hasil rekapitulasi kehadiran dilaporkan kepada Walikota Dumai melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.  Mudah-mudahan, semua ASN yang ada di Kota Dumai hadir seratus persen,” harapnya.

Baca Juga :  Dihadiri Wagubri, Gusri Pimpin Rapat Paripurna Hari Jadi ke-20 Kota Dumai

Sesuai pantauan di lapangan, apel pagi di lapangan Bukit Gelanggang juga dimanfaatkan untuk acara salam salaman antar ASN saling mengucapkan minal aidin wal Faizin. Lebih dari satu jam para ASN saling maaf memaafkan.

Setelah itu para kepala OPD bersama para ASN membubarkan diri dan berangkat menuju tempat kerja masing-masing. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *