PekanbaruRiau

Setelah Husnul Kausarian, Kini Pilot Pesawat Tempur Pimpin Ketua IKA SMAN Plus

RiauKepri.com, PEKANBARU– Usai halal bihalal bersama Gubernur Drs Syamsuar, Ikatan Alumni SMAN Plus Riau melanjutkan acara Musyawarah Besar VII pada Ahad, 9 Juni 2019.

Tujuan utama Mubes IKA SMAN Plus ini adalah, memusyawarahkan AD/ART organisasi dan Memilih ketua alumni baru yang akan membersamai 19 generasi yang sudah lulus dari sekolah unggulan di Riau ini.

Pada Mubes tahun ini, terpilihlah Barika Harma dari Generasi 5 yang memimpin selama 2019-2023. Barika sendiri adalah Prajurit TNI AU berpangkat Kapten Penerbang Pesawat Tempur F16 di Skuadron Udara 16 yang bertugas di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Kapten Barika tercatat sebagai pilot pengaman wilayah udara NKRI yang pernah mencatatkan prestasi menurunkan pesawat asal Ethiopia yang melintasi wilayah udara NKRI tanpa izin di Batam tempohari.

Kapten Barika terpilih dan menggantikan ketua alumni sebelumnya, Husnul Kausarian PhD yang juga menjadi Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama UIR.

Sebelum pemilihan ketua alumni, Husnul Kausarian selaku ketua alumni sebelumnya secara resmi menyerahkan buku karya alumni kepada Gubernur Riau. Buku yang berjudul Plus! ini adalah kumpulan tulisan alumni SMAN Plus yang mengangkat kisah, sejarah, dan filosofi kehidupan yang dipelajari selama bersekolah yang diserahkan pada saat berlangsungnya Halal bi halal bersama Gubernur Riau, Alumni dan Guru-Guru SMAN Plus Provinsi Riau.

Estafet kepemimpinan alumni akan terus dilanjutkan. Program rutin yang terlaksana tiap tahunnya bagi almamater dan masyarakat antara lain, Plus untuk Negeri, Family Gathering Day, dan IKA Goes To School.

“Selanjutnya saya mulai menyusun kepengurusan IKA dengan merangkul seluruh potensi anggota dari seluruh generasi agar dapat berkontribusi secara optimal bagi perencanaan dan pelaksanan program kerja IKA ke depan,” kata Barika.

Baca Juga :  Dokter Gamal Albinsaid Akan Hadir di Pakning, Jadi Narasumber Pelatihan Entrepreneur yang Ditaja Azmi RF

Sementara itu, Gubernur Riau Drs H Syamsuar mengucapkan tahniah kepada Kapten Barika Harma yang sudah terpilih menjadi ketua IKA SMAN Plus. Harapan Syamsuar, agar ke depan organisasi ini lebih baik lagi.

“Kita juga berharap IKA SMAN Plus bisa berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau dengan memberi masukan dan ide-ide cemerlang dalam upaya membangun Riau lebih baik,” ucap Syamsuar. (RK1/*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *