BengkalisRiau

Sidak Pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Kehadiran ASN Bengkalis Capai 99 Persen

RiauKepri.com, MANDAU – Pasca cuti lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan pemantauan/Inspeksi Mendadak (Sidak) pada beberapa kantor dan dinas di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan, Senin (10/06/2019).

UPT Puskesmas Desa Muara Basung, merupakan sasaran pertama Kepala Daerah Bengkalis melakukan sidak, kemudian beranjak menuju Kantor Kepala Desa Muara Basung, lalu ke Kantor Camat Pinggir, kemudian menuju Korwilcam Pendidikan Kecamatan Pinggir lalu ke Kantor Kelurahan Balai Raja.

Selanjutnya ke Kelurahan Pematang Pudu kemudian ke UPT Puskesmas Pematang Pudu kemudian ke RSUD Kecamatan Mandau, selanjutnya ke UPTD Pendapatan Daerah Kecamatan Mandau, lalu ke Kantor Camat Mandau dan Korwilcam Mandau selanjutnya ke UPT Puskesmas Duri Kota, lalu ke UPT Puskesmas Balai Makan, kemudian lanjut ke UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau, selanjutnya ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, selanjutnya ke Kantor Camat Bathin Solapan dan mengakhirinya di UPT Puskesmas Sebangar.

Pada saat tiba di tempat melakukan Sidak, Bupati Bengkalis langsung melihat absensi pada kantor tersebut dan langsung memeriksa satu persatu ruangan.

Bupati Bengkalis mengatakan, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan, mencapai 99%.
“Alhamdulillah, setelah pasca lebaran ini, ASN di Bengkalis sudah bekerja seperti biasanya. Meskipun ada beberapa ASN yang berhalangan hadir dikarenakan sakit ataupun ada hal yang tidak bisa ditinggalkan,” ucapnya.

Untuk hari pertama kerja, Bupati menegaskan kepada ASN harus melakukan pelayanan seperti biasanya dan tidak ada alasan untuk bolos.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat, jadi kalau kita saja tidak masuk, atau bahkan malas untuk ke kantor, bagaimana pelayanan kepada masyarakat bisa diberikan secara maksimal,” tegas Kepala Daerah Bengkalis itu.

Baca Juga :  Pasar Murah Ramadhan, Pemkab Bengkalis Siapkan 14.950 Paket Murah Untuk Keluarga Kurang Mampu

Kemudian, Amril juga mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bengkalis agar bisa memeriksa daftar kehadiran dari pegawai disetiap kantornya.

“Kalau misalnya tidak hadir karena alasan tertentu ya bisa kita terima, tetapi kalau ada ASN yang tidak masuk tanpa keterangan, nanti harus diberikan sanksi, kita mintai keteranganya,” katanya.

Kepala Daerah Bengkalis juga mengingatkan kepada seluruh ASN di Bengkalis untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.
“Bekerjalah dengan setulus hati, sepenuh hati dan bekerjalah dengan ikhlas, serta berhati-hati, ikuti segala ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan,” pesan Amril Mukminin.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Edi Sakura, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hadi Prasetyo, Kadis Kesehatan dr. Ersan Saputra, Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Anharizal, Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Gendraya Rohaini, Plt. inspektur Febriman, Kepala Satpol PP Bengkalis Jendri Salmon Ginting, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Alfakhrurrazy, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli.(RK4)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *