PWI Dorong Anggota DPRD Riau Dapil Bengkalis – Dumai Begerak Total Perjuangkan Jalan Poros

Aksi protes anak muda Bukit Batu terhadap kondisi Jalan Lintas Pakning - Dumai yang semakin hancur

RiauKepri.com, BENGKALIS – Kondisi jalan Poros milik Pemerintah Provinsi Riau pada Jalan Lintas Pakning – Dumai belakangan jadi sorotan publik di sejumlah media masa.

Pasalnya sudah bertahun – tahun sejak kepemimpinan Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A. jalan poros ini tak kunjung dibenahi, walhasil kerusakan semakin parah, lobang – lobang bagaikan kolam menganga di sana – sini, sehingga kondisinya lebih parah dari jalan menuju ke persawahan.

Menanggapi hal itu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis mendorong seluruh anggota DPRD Provinsi Riau kususnya dari Dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti untuk bergerak total memperjuangkan perbaikan jalan tersebut di tingkat Parlemen Riau.

Baca Juga :  "Kampung Narkoba" Dumai Ikut Lomba KB Kesehatan Tingkat Nasional

“Kita mendorong kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Riau kususnya dari Dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti, untuk bergerak dan bersuara lantang memperjuangkan perbaikan jalan poros Pakning – Dumai, sebab kondisinya sudah kronis,” ujar Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Alfisnardo melalui Kepala Seksi Humas Darmayanto, A.Md, Rabu (12/6/2019).

Menurut pengamatan PWI Bengkalis, seharusnya perjuangan dan pengawalan dari Parlemen Riau untuk perbaikan jalan poros Pakning – Dumai sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, bukan menunggu kondisi jalan semakin hancur seperti saat ini.

“Kita tak menyalahkan Pak Gubri Syamsuar, karena beliau baru dilantik beberapa bulan lalu dan sudah berkomitmen untuk melakukan perbaikan secara bertahap, yang kita pertanyakan selama lima tahun terakhir saat Gubri sebelumnya menjabat kenapa anggota DPRD Riau tidak bersuara lantang memperjuangkannya?” tanya pria tinggi jangkung ini.

Baca Juga :  Menuju Bebas Korupsi, Kejaksaan Negeri Bengkalis Teken Pakta Integritas

Dikatakan Darmayanto, PWI Bengkalis juga mengapresiasi semua elemen masyarakat Riau Pesisir yang ikut bersuara agar Pemprov segera memperbaiki Jalan Poros Pakning – Dumai.

“Apresiasi kita sampaikan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemuda yang sudah bersuara lantang baik melalui aksi protes, maupun pemberitaan di media massa, semua itu bertujuan agar Pemprov Riau bergegas merealisasikan perbaikannya, apapun caranya jalan itu harus segera dibenahi,” tandasnya.

Pemkab Bengkalis Sudah Ajukan Usulan ke Pemprov Riau. Kepala Bidang PPE BAPPEDA Bengkalis Muhammad Firdaus mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah mengajukan usulan perbaikan Jalan Poros Dumai – Pakning kepada Pemerintah Provinsi Riau pada Musrenbang beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Mahasiswa Unilak Pamerkan Karya Arsitektur Hijau

“Di forum Musrenbang Provinsi Riau beberapa waktu lalu, sudah kita usulkan peningkatan Jalan Pakning – Dumai sepanjang 3 Km, dengan konstruksi rigid beton untuk tahun anggaran 2020, Mudah – mudaha Pak Gubernur bisa mengakomodirnya, apalagi ini jalan provinsi yang merupakan tanggungjawab provinsi Riau,” ungkap Muhammad Firdaus.

Sementara itu salah seorang anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah saat dikonfirmasi wartawan, hingga berita ini diturunkan belum bersedia menjawab. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *