Unilak Gelar Halal bi Halal, Rektor Ajak Majukan Universitas

Saling memaafkan pada halal bi halal Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Civitas akademika Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar halal bi halal di bulan Syawal 1440 Hijiriah. Kegiatan rutin ini dalam rangka untuk memperkuat ukhuwah Islmiyah, silaturahmi antar pimpinan, dosen, dan pegawai.

Halal bi halal yang dilaksanakan, Kamis (13/06/2019), dihadiri Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH. Dalam sambutannya, Hasnati mengatakan, halal bi halal merupakan kegiatan tahunan di setiap bulan Syawal, mudahan mudahan dimomen ini kita dapat bersama-sama memajukan Universitas Lancang serta saling memaafkan kesalahan yang pernah dibuat.

Baca Juga :  Pjs Bupati Inhil Pimpin Apel Pertama Setelah Cuti Bersama Lebaran

“Di bulan Syawal ini mari kita tingkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT, seperti pada saat bulan Ramadan,” kata Hasnati.

Acara halal bi halal juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan tausiyah dari ustad Syafrinaldi SH.MH. “Bulan Syawal adalah bulan peningkatan, bulan baik, maka dari itu kita diajak untuk meningkatkan amal ibadah seperti yang telah dilakukan selama Ramadan. Rasa takut kepada Allah perlu dilakukan, banyak orang beriman kepada Allah tapi tidak takut kepada Allah, dosa dan maksiat tetap dilakukan. Harusnya jika kita beriman dan takut itu semua harus ditinggalkan dan tingkatkan amal ibadah,” kata Ustadz dalam tausiahnya.

Baca Juga :  12 Oktober Milad Kabupaten Siak, Ini Serangkaian Kegiatan, Jangan Ketinggalan

Halal bi halal dihadiri lebih dari 400 karyawan dan dosen Unilak. Turut hadir jajaran wakil rektor, rektur Pascasarjana, kepala biro dan lembaga di Unilak, dekan dan wakil dekan. Diakhir acara seluruh civitas saling bermaaf-maafan. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *